Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-24 13:56:07

Dump Truk Hantam Median Jalan, Tidak Ada Korban

HANCUR: Kondisi media jalan dan tiang PJU rusak, setelah dihantam dump truk dari arah barat Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Median jalan di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dihantam dump truk warna putih merah dengan nopol BG 8093 IA. Kecelakaan tunggal itu terjadi tepatnya di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (24/1/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Kejadian itu bermula saat dump truk yang dikendarai oleh Syamsul Huda, 42, asal Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Sesampainya di TKP, tiba-tiba saja truk tersebut oleng ke kanan dan langsung menabrak pembatas jalan tersebut. Tak hanya median jalan saja yg rusak, tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ujung median jalan itu juga roboh.

Baca Juga : Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

Hosnan, seorang abang becak yang mangkal di sekitar TKP mengatakan, saat itu ia hendak mengantar penumpang dan tiba-tiba terdengar suara hantaman. "Untung orangnya (pengemudinya, red) tidak apa-apa, cuma tiang itu roboh," terangnya, saat ditanya perihal kejadian itu.

Senada juga disampaikan oleh Iptu I Nyoman Harajasa, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Ia mengatakan, sopir truk tersebut diduga kantuk, sehingga lajur kendaraan berubah haluan ke samping kanan.

Nyoman memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu hanya menyebabkan kerusakan materiil pada media tengah jalan dan lampu PJU. "Bodi depan truk samping kiri juga mengalami kerusakan," paparnya.

Pasca kejadian,  kendaraan berat tersebut langsung diamankan petugas agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya. (zr/don)