Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-21 15:24:19

Eh, Maling Gondol Motor di Rumah Anggota TNI

BOBOL: Rumah anggota TNI Eko Budiyono yang dibobol maling. Dari rumah ini, pencuri berhasil menggondol sebuah sepeda motor.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Maling motor yang ini benar-benar tidak mengenal takut. Rumah seorang anggota TNI bernama Eko Budiyono dia bobol pada Sabtu (21/05/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. Dari rumah ini, sebuah sepeda motor milik adik Eko Budiyono berhasil digondol.

Rumah Eko Budiyono terletak di Perumahan Kavling Gg. 3 Jl. Kerinci RT 01 – RW 04 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sedangkan motor yang raib itu adalah Honda Vario keluaran tahun 2013 berwarna dongker. Motor bernopol N-4162-R itu biasa digunakan adik Eko yang bekerja sebagai perawat di RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Saat kejadian, Eko sedang dinas tugas di Malang. Bu Salam, ibu Eko, saat ditemui Sabtu pagi mengatakan, pembobolan ini baru terjadi kali pertama di Komplek Perumahan Kavling Gg. 3 Jl. Kerinci.

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Menurut Bu Salam, motor itu biasanya dimasukkan ke dalam rumah. Baru semalam tidak dimasukkan, entah karena alasan apa. Hilangnya motor itu baru diketahui istri Eko, sekitar pukul 04.00.

Pintu gerbang rumah dalam kondisi terbuka. Istri Eko mengira suaminya pulang dari Malang. “Tetapi ternyata itu adalah aksi pencurian,” kata Bu Salam.

Menurut Bu Salam, kejadian ini telah ditangani kepolisian setempat. Ia berharap,  kepolisian bisa segera menemukan dan menangkap pelaku. (alv/why)