Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-24 23:04:46

Emak-emak Berhasil Gagalkan Aksi Jambret Kalung Emas

TKP: Seorang warga menunjukkan tempat terjadinya penjambretan terhadap emak-emak, di Jl. Semeru Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (24/2/2022)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Siti Fatima, 50, warga Jl. Cokroaminoto Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tergolong ibu rumah tangga yang pemberani. Ia berhasil menggagalkan pelaku yang hendak menjambret kalung emas yang dipakainya.

Peristiwa percobaan penjambretan yang dialami Siti, itu terjadi di Jl. Semeru Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (24/2/2022) sekira pukul 06.30 WIB.

Saat ditemui tadatodays.com di Jalan Cokroaminoto, Siti menceritakan kejadian yang dialaminya.

Pagi itu, ia sedang mengendarai motor Honda Beat sendirian dari rumahnya untuk menjenguk saudaranya yang sedang sakit di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih.

Dari rumahnya, ia kemudian melewati Jl. Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Tanpa disadari, ternyata ia diikuti oleh seorang pria yang mengendarai motor Honda CB150R, memakai helm warna merah dan mengenakan jaket.

Dari Jalan Brantas, Siti berbelok ke arah barat menuju Jl. Semeru. Pria yang tak lain pelaku itu tetap membuntuti Siti.

Nah, saat melewati jalanan sepi di sekitar mebel, pria tersebut hendak menjambret kalung emas yang dipakai Siti. Beruntung, ia dapat menggagalkan aksi tersebut. "Tiba-tiba dari belakang langsung memepet sepeda, dan mau merampas kalung saya," katanya.

Sementara itu, pemilik mebel bernama Farhan Nasrullah mengatakan, aksi percobaan penjambretan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di toko sembako, dekat mebel miliknya. "Pelaku tak berhasil mengambilnya," ujarnya. (ang/don)