Tadatodays


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-19 11:32:55

Empat Kelompok Daftar Kontes Jingle Cegah Covid-19

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Empat kelompok telah terdaftar sebagai peserta Kontes Jingle Cegah Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bareng tadatodays.com. Rinciannya, tiga kelompok dari kategori I, dan satu kelompok dari kategori II.

Baca Juga : SMKN 1 Dringu-SMPN 1 Dringu Raih Juara Favorit Kontes Jingle Cegah Covid-19

Dalam Kontes Jingle Cegah Covid-19, peserta dibagi menjadi dua kategori. Kategori satu (umum) untuk instansi/lembaga, perusahaan dan masyarakat umum. Sedangkan kategori dua (pelajar) untuk pelajar tingkat SMP/ SMA/Mahasiswa dan pondok pesantren.

Baca Juga : SMKN 1 Dringu dan SMPN 1 Dringu Raih Juara Favorit Kontes Jingle Cegah Covid-19

Setiap satu kelompok terdiri atas minimal 3 orang dan maksimal 10 orang. Nantinya, setiap peserta menciptakan video jingle berdurasi maksimal 60 detik. Jingle berisi iringan musik dan lirik. Lalu dalam videonya juga diminta diberi latar belakang aktivitas penerapan protocol kesehatan. Dalam kontes jingle ini disyaratkan diiringi minimal dua alat musik, jenis bebas.

 “Tema kontes ini adalah ‘Semangat Vaksin, Semangat Adaptasi Kebiasaan Baru’. Jadi, dalam jinglenya, lirik diharapkan mengandung pesan positif tentang upaya-upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi, dan Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Ketua Panitia Kontes Jingle Cegah Covid-19 Hilal Lahan Amrullah. 

Menurut Hilal, masa pendaftaran dibuka mulai 15 Oktober sampai 25 Oktober. Setelah itu, panitia akan menyelenggarakan technical meeting secara virtual. “Ketentuan teknis tentang kontes jingle ini nanti akan dipaparkan dalam technical meeting yang akan kami selenggarakan melalui zoom meeting,” katanya. 

Selanjutnya akan dipilih 5 juara dari kategori I, dan 5 juara dari kategori II. Sepuluh juara akan memperoleh hadiah dana pembinaan senilai total Rp 22 juta, trofi, dan sertifikat.

Sampai empat hari pendaftaran dibuka, menurut Hilal, ada 4 kelompok yang sudah terdaftar. Masing-masing adalah 3 kelompok peserta kategori satu, yaitu Wirojalu, Martino & Friends, dan RSW 118. Sedangkan satu kelompok dari kategori dua ialah HMI Komisariat Nusantara.

Fernando dari “Martino & Friends” berpendapat, Kontes Jingle Cegah Covid-19 ini sangat menarik. Sebab, masyarakat jadi bisa meningkatkan kemampuannya dalam seni musik.  “Selain itu, kompetisi ini juga bisa menjadi angin segar bagi para pemusik yang minim event sejak pandemi,” ujar Fernando.

Ditanya targetnya dalam kontes ini, Fernando menyatakan bahwa “Martino & Friends” berharap dapat menjadi juara. “Juara satu lah,” kata Fernando.

Anda yang juga punya kelompok musik, segera daftarkan diri. Pendaftaran Kontes Jingle Cegah Covid-19 dibuka sampai 25 Oktober 2021. Semakin cepat anda mendaftarkan diri, semakin lapang waktu anda untuk mempersiapkan diri. (yua/sal/ian/ata/why)