Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-22 22:50:32

Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Banyuwangi

BERANTAI: Kendaraan roda tiga dan truk yang terlibat kecelakaan dipinggirkan oleh petugas di bahu jalan (foto kiri). Sementara, mobil boks terhenti setelah menabrak sepeda motor yang sedang menambal ban (foto kanan).

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Diponegoro, masuk Desa/Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Senin (22/02/2021). Enam kendaraan itu yakni truk, sepeda motor, kendaraan roda tiga, mobil boks, Toyota Innova dan mobil APV.

Kanit laka lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Buta Kumala, melalui Kanit Lantas Polsek Gambiran, Ipda Paulus Ta'ang mengatakan, kecelakaan berawal ketika kendaraan roda tiga hendak mundur untuk mengambil barang di jalan tersebut. 

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Melihat roda tiga tersebut bergerak mundur, pengemudi mobil boks yang melintas memperlambat lajunya. Namun dari arah yang sama, sebuah truk tiba-tiba menabrak bodi belakang mobil boks hingga terpental dan bergerak ke lajur kanan.

Baca Juga : Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

Karena hantaman truk cukup kencang, membuat mobil boks tersebut terus bergerak hingga menabrak mobil APV yang melaju dari lawan arah. Laju mobil boks tersebut akhirnya terhenti, setelah menabrak sepeda motor yang sedang menambal ban di pinggir jalan.

Sementara, pengemudi truk kemudian mencoba banting stir ke kiri setelah menabrak mobil boks. Namun sayang, upaya banting stir itu justru menghantam mobil Innova yang sedang parkir hingga mobil Innova itu bergerak dan menghantam pagar rumah milik warga di sekitar TKP.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pengendara roda tiga harus dilarikan ke rumah sakit karena luka luka yang dialami setelah terseret truk. “Sedangkan yang lain hanya mengalami shok,” katanya. (peb/don)