Tri Amelia Agustin Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-12 22:31:32

Enam Pesepeda Perempuan Kampanye Pemulihan Wisata

PROMOSI: Enam pesepeda perempuan diterima oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari di Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

PROBOLINGGO,TADATODAYS.COM - Enam perempuan asal Pulau Dewata menggelar kampanye pulihkan wisata di tengah oandemi covid-19 sambil bersepeda. Rombongan sampai di Pendapa Bupati Probolinggo Kamis (12/11/2020) untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Situbondo dan berakhir di Denpasar, Bali.

Enam perempuan yang tergabung dalam Women’s Cycling Community Bali ini memulai bersepeda dari Jakarta. Mereka berupaya menempuh jarak 1.000 kilometer sambil mengkampanyekan pemulihan wisata di Indonesia dan Bali pada khususnya.

Baca Juga : Bersolek, Sumber Sentong Kota Probolinggo Kini Ramai Pengunjung

Perjalanan kampanye bersepeda ini dimulai pada 1 November lalu dan telah melewati sejumlah kota di Pulau Jawa. Mulai dari Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Surabaya.

Baca Juga : Bersolek, Sumber Sentong di Kota Probolinggo Kini Ramai Pengunjung

Trilara Prasetya Rina, leader rombongan mengatakan, pihaknya memandang kampanye ini perlu, mengingat pandemi covid-19 menjadi momok dari melemahnya wisata. "Masyarakat tidak perlu takut beraktivitas hanya karena sebaran Covid-19. Sebaliknya, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, maka aktivitas harus terus berjalan," ujar Trilara Prasetya Rina.

Di Probolinggo, Women’s Cycling Community disambut Bupati Probolinggo Puput Tantrianasari. Bupati merasa terhormat karena Probolinggo menjadi salah satu tempat yang disinggahi para perempuan tangguh ini.

"Saya berhatap aksi perempuan pesepeda ini bisa menginspirasi perempuan lain di Probolinggo untuk aktif menggelorakan dunia pariwisata," ujar bupati.

Dari Probolinggo ini, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Situbondo, Gilimanuk, dan berakhir di Denpasar, Bali. Dengan aksi ini diharapkan dunia pariwisata kembali bangkit dengan tetap menjaga dan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (mel/hvn)