Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-25 21:53:16

Faida-Vian Nyatakan Kesiapan Meski Hanya Ada Satu Penantang di Pilkada Jember

TAK SURUT: Faida (kanan) menyatakan kesiapannya menyambut Pilkada Jember bersama Vian (kiri). Baik ketika hanya ada 2 calon atau lebih.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kemungkinan hanya ada dua bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilkada Jember, direspons kubu Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Petahana menyatakan kesiapannya jika nanti hanya ada dua paslon saja.

Juru bicara Faida-Vian, Rully Efendi pada tadatodays.com mengatakan, pihaknya siap bertarung. Baik secara head to head atau banyak calon pada pilkada tahun ini. Karena menurutnya, head to head atau tidak adalah bagian dari konsekuensi politik yang harus dilalui.

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

Pihaknya juga meyakini, calon yang didukungnya memiliki nilai yang lebih dibanding calon lain. “Kalau tidak head to head kami akan merasa menang? Ya tidak. Kemudian ketika head to head kami merasa kecil hati? Juga tidak. Kami siap mau head to head atau tidak,” terangnya, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

Yang jelas, kata dia, saat ini timnya sedang fokus pada agenda pemenangan Faida-Vian. Yakni, dengan menggerakan mesin pemenangan. Mengingat pendaftaran bapaslon Bupati Jember tinggal dua pekan lagi.

“Hari ini kami melakukan konsolidasi, mapping, dan hari kami juga melatih relawan di setiap desa supaya mereka menjadi jurkam visi misi Faida-Vian,” katanya.

Mantan aktivis HMI sekaligus wartawan itu juga menepis tudingan miring, yang mengatakan Faida-Vian ditolak partai. Ia mengklaim, selama ini komunikasi Faida-Vian dengan partai-partai berjalan lancar tanpa hambatan.

Keyakinan itu, kata Rully semakin menguatkan setelah dirinya bertemu dengan beberapa pengurus partai politik di Jakarta pekan lalu. Adapun pro kontra kepada Faida-Vian dari masing-masing internal partai menurutnya hal biasa dalam politik.

“Tentunya, ada faksi-faksi yang pro dan kontra. Yang pro terus komunikasi kepada kami,” tegasnya. Pasangan Faida-Vian memantik perbincangan publik, lantaran petahana ini memilih jalur independen pada Pemilihan Serentak Lanjutan 2020. Padahal, pada 2015 lalu Faida yang berpasangan dengan Kiyai Muqit maju melalui jalur parpol. (as/sp)