Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-10 07:15:45

Finalis Tampil Memukau, Even Festival Musik Islami Virtual 2021 Sukses Digelar

PEMENANG: Peraih juara 1, 2, 3, dan favorit foto bersama usai dinyatakan sebagai pemenang FMIV 2021. Mereka diapit Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Mohammad Alfan Makmur (kiri) dan Direktur Utama tadatodays.com Muhammad Muslih.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Festival Music Islami  Virtual (FMIV) 2021 mencapai kilmaksnya, Selasa (9/3/2021). Pada babak grand final, tampil sebagai juara Savira Azzahra dari SMP Negeri 2 Kota Probolinggo.

Babak puncak FMIV 2021 yang digelar berkat kerjasama MAN 2 Kota Probolinggo dengan tadatodays.com itu, dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB di salah satu gedung madrasah favorit tersebut.

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Tingkat Nasional

Karena situasi pandemi, maka even tersebut hanya dihadiri peserta, pendamping, pengiring, dan panitia saja. Pendukung masing-masing finalis tetap bisa menonton penampilan keren peserta melalui akun YouTube Mandapro Exist Official dan akun Facebook tadatoday TV.   

Baca Juga : Sukses Muhammad Hudan Nurrohman, Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara Catur Cepat Nasional

Sepuluh finalis hasil seleksi di babak sebelumnya, hadir sebelum even dimulai. Sebelum tampil secara langsung, seluruh finalis diberi kesempatan untuk ceck sound. Setelah seluruh finalis melakukan ceck sound, grand final FMIV 2021 dimulai. Setiap peserta tampil membawakan 2 lagu.

Mereka tampil seapik mungkin di hadapan 3 juri. Yakni, Novita dari Dewan Kesenian Kota Probolinggo, Imam Wahyudi yang merupakan Direktur Multimedia tadatodays.com, dan Hani WS dari MAN 2 Kota Probolinggo.

Hasilnya, 3 terbaik pilihan juri tampil sebagai pemenang. Di antaranya, Juara 1 diraih oleh Savira Azzahra dari SMP Negeri 2 Kota Probolinggo dengan nilai 569; Juara 2 diraih Reycha Naila Arif Aini dari MTSN 1 Kota Pasuruan dengan nilai 495; dan Juara 3 diraih Ainies Aulia dari MTSN 1 Kota Probolinggo dengan nilai 464.

Dalam even tersebut, panitia juga memberikan penghargaan juara favorit pada Selvia Febrianti dari SMPN 1 Kotaanyar yang video penampilannya di akun YouTube tadatoday TV mendapat 1.500 like.

Kepala MAN 2 Mohammad Alfan Makmur memberikan apresiasi luar biasa atas kesuksesan acara tersebut. Tak hanya sukses menggelar ajang pencarian bakat tarik suara di kalangan pelajar, kegiatan tersebut juga direspons positif oleh publik. Terlebih, grand final digelar dengan protokol kesehatan ketat.

“Finalis yang tampil di grand final ini sangat layak. Bagus-bagus,” katanya sembari tersenyum. Seperti janjinya, para pemenang di even ini akan diterima masuk tanpa tes di MAN 2 Kota Probolinggo. Alfan menyebut, even ini akan menjadi agenda rutin MAN 2 Kota Probolinggo sebagai sarana bagi pelajar yang memiliki bakat menyanyi.

Sementara itu, salah satu dewan juri yakni Hani W.S menuturkan, seluruh finalis memiliki potensi yang perlu terus diasah. Salah satunya dengan rutin mengikuti ajang lomba menyanyi. “Penting tetap berkarya dan berprestasi,” pesannya. (ang/sp)