Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-23 13:53:23

Forkopimka Paiton Temukan Minyak Goreng Tersimpan di Gudang Swalayan

TEMUAN: Petugas Polsek Paiton telah mengimbau karyawan swalayan di Kecamatan Paiton, untuk tidak terlalu lama menyimpan minyak goreng di dalam gudang. Jika permintaan itu tidak diindahkan, Forkopimka Paiton bakal menindak tegas swalayan tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Forkopimka Paiton melakukan sidak minyak goreng di sejumlah toko waralaba dan swalayan, Selasa (22/2/2022) malam. Hasilnya, petugas yang terdiri dari pihak Kecamatan Paiton, Polsek dan Koramil Paiton, serta Satpol PP menemukan minyak goreng yang tersimpan di salah satu swalayan.

Plt. Camat Paiton, Abdul Bari mengatakan sidak ini dilakukan untuk menyikapi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Pada saat melakukan sidak tersebut, pihaknya menemukan sebuah swalayan yang masih menyimpan minyak goreng dalam gudang.

Baca Juga : Migor Curah di Atas HET, Disperindag Operasi Pasar

Petugas mendapati puluhan kemasan minyak goreng dengan merk Sabrina di Gudang tersebut. Menurutnya, minyak goreng itu seharusnya sudah dipajang di etalase swalayan. “Bukan justru disimpan di dalam Gudang,” katanya.

Baca Juga : Bulog Banyuwangi Pastikan Stok Beras, Migor dan Gula Aman Hingga Lebaran

Bari mengatakan, saat ini pihaknya telah mengimbau kepada pengelola swalayan agar tidak menyimpan minyak goreng di gudang. Jika nantinya imbauan itu tidak diindahkan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk dilakukan penindakan tegas. "Kita nanti akan lakukan penindakan sesuai SOP," ucapnya.

Sementara itu, salah satu kasir swalayan atas nama Hasan, mengaku kalau minyak goreng tersebut baru datang. Karena itu, pihaknya masih menyimpannya di gudang sebelum dijual pada keesokan harinya. "Baru keesokan harinya dikeluarkan lagi yang 10 dus," katanya. (zr/don)