Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-03 12:45:09

Foto Kapolsek Kraksaan Dipakai Penipu, Masyarakat Diminta Waspada

NEKAT: Foto Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto, dipakai oleh penipu dengan nomor WhatsApp 0857 6263 30900.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nama dan foto Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto, digunakan oleh seseorang untuk melakukan penipuan. Modusnya, dengan menawarkan sejumlah mobil untuk dilelang.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan nomor WhatsApp 0857-6263-30900. Foto profil nomor tersebut menggunakan foto Kompol Sujianto berseragam dinasnya, dan memakai topi caping.

Sementara di sampingnya terlihat seorang pria dengan badan tegap, menggunakan topi warna biru dan berkaus merah dengan tulisan Probolinggo, di dadanya.

Saat dikonfirmasi, Kompol Sujianto membenarkan pencatutan nama dan foto dirinya itu. Ia mengatakan kalau sudah banyak temannya yang dihubungi nomer penipu tersebut. "Teman dari Jember, Bantaran, dan teman yang ada di Kota," terangnya, Rabu (3/11/2021).

Ia menyampaikan, temannya-temannya itu menghubungi dirinya untuk menanyakan apakah nomor tersebut adalah miliknya. Karena nomor tersebut menawarkan lelang mobil, dan mengirim foto berkas-berkas pelelangannya itu. "Saya bilang, jangan. Itu bukan saya," cerita Sujianto.

Menurutnya, hingga saat ini tidak temannya yang sampai tertipu oleh nomor tersebut.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai nomor baru. (zr/don)