Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-24 09:38:11

Gagal Curi Kambing, Pelaku Dihajar dan Motor Dibakar

BONYOK: Sawiyanto mengalami luka di kepala akibat dihajar warga. Tak hanya itu, motor pencuri kambing ini juga dibakar hingga tinggal rangka.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Gending berhasil mengamankan Sawiyanto, 44, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan  Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/10/2021). Ia diamankan setelah gagal mencuri kambing di lahan sawah masuk Desa/Kecamatan Gending.

Kanit Reskrim Polsek Gending Bripka Niko Stanza mengatakan, pelaku mengalami luka di bagian kepala akibat dihajar warga setempat. Karena itu, begitu datang ke lokasi kejadian, polisi membawa pelaku ke Puskesmas Gending untuk diobati. Setelah iyu, pelaku di bawa ke Mapolsek.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Selain menghajar pelaku, warga yang geram membakar motor Honda Beat nopol N 6000 PI yang digunakan pelaku saat mencuri itu. “Motornya tinggal kerangka,” terang Nico. Menurut Nico, kejadian bermula saat pelaku hendak mencuri kambing milik Faisol, 44, warga Desa Gending.

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Motor Trail, Pria Ini Hendak Mencuri

Begitu berhasil membawa keluar kambing dari dalam kandang, ambing tersebut diikat keempat kakinya, lalu dimasukan ke dalam karung. Hanya saja, ketika hendak meletakkan kambingnya ke motor, aksi pelaku dipergoki korban.  "Korban kemudian meneriaki pelaku," kata Nico.

Teriakan itu mengundang warga sekitar untuk keluar. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap sebelum berhasil kabur. Tak hanya ditangkap, pelaku juga dihajar oleh warga dan motornya dibakar.

Sementara itu, Kades Gending Marito melaporkan kejadian ini ke Polsek Gending. Petugas langsung bergerak dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya. "Termasuk celurit yang dibawa pelaku," ujarnya. Saat ini pihak kepolisian setempat masih mendalami kasus tersebut. (zr/sp)