Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-04 19:55:58

Gagal Curi Motor, Kuli Bangunan Ini Dihajar Massa

DIBOGEM: Petugas Polsek Maron saat mengamankan pelaku usai dihajar massa, Minggu (4/4) dini hari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Moh Rizal Efendi, 19, Warga Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo diamankan anggota Polsek Maron, Minggu (4/4/2021) dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Kuli bangunan itu diamankan karena hendak mencuri motor di Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran menuturkan, motor Honda Beat bernopol N 4939 MG tersebut adalah milik Muchammad Kuayono, 45, warga Dusun Krajan Rt 05 Rw 01 Desa Sumberpoh. Saat itu, korban sedang melaksanakan patroli keamanan desa bersama temannya, Parman.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Karena membawa motor dari rumah, korban lantas memarkirkan motornya di pinggir jalan depan bengkel Hayasa desa setempat. Tak berselang beberapa lama, datang dua orang tak dikenal yang mengendarai motor CBR 150. Keduanya mondar mandir di dekat sepeda korban. "Bolak balik sebanyak tiga kali," kata Samiran, Minggu petang.

Baca Juga : Satu Motor Hilang di Pasar Hewan Wonoasih

Kemudian, pelaku yang bernama Moh Rizal Efendi, turun dari motor dan langsung berjalan menuju motor korban. Melihat kondisi sekitar sepi, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membobol kontak menggunakan kunci T.

Belum selesai membobol kunci, tiba-tiba korban datang dan langsung menangkap pelaku. Teman korban yang juga sedang di lokasi juga memegangi pelaku. Pelaku pun tak bisa berkutik. "Sementara temannya tancap gas," ujarnya.

Sontak saja kejadian tersebut mengundang perhatian warga sekitar, sehingga warga yang datang tak segan langsung menghadiahi bogem ke arah pelaku. Beruntung anggota Polsek Maron datang tepat waktu, sehingga pelaku terhindar dari amukan massa yang mulai emosi.

Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Maron untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman guna menangkap pelaku yang melarikan diri. (zr/don)