Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-05 22:34:41

Gagal Menyalip, Truk Sasak Truk dan Sepeda Motor di Paiton

RINGSEK: Truk yang ringsek setelah disasak truk kontainer di Paiton, Selasa (5/7/2022) malam.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan terjadi di jalan raya pantura Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 17.00. Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan, meliputi truk box nopol B 9870 WV, truck colt diesel nopol N 8023 KK, dan motor Honda Scoopy nopol N 2391 NM.

Truk box tersebut dikemudikan oleh Surono, 34, warga Desa Kaligentong, Kecamatan Kaligenteng, Kabupaten Boyolali. Truk ini juga ditumpangi Miftahul Arif, 38, warga Kabupaten Jepara.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Sedangkan truk diesel dikemudikan Boni Rosandy, 26, warga Kelurahan Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Adapun motor Honda Scoopy dikemudikan Apriliya Dewi Yanti, 24, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat truk kontainer dengan moncong warna biru, box putih berjalan dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi, truk box tersebut menyalip kendaraan yang tak dikenal didepannya. Sebelum selesai menyalip, tiba-tiba datang truk bermuatan kaporit dari arah berlawan, arah barat ke timur.

Tumbukan kedua truk itu tidak dapat dihindari, bagian depan kanan truk box langsung menyasak truk dengan warna kepala kuning bak hijau itu. Tak cukup di situ, truk box yang sudah hilang kendali langsung menyasak motor Scoopy di belakang truk, hingga akhirnya truk box masuk ke area sawah sebelah utara.

Karena kecelakaan itu, truk box dan truk diesel mengalami rusak parah di bagian depan samping kanan. Kedua pengemudinya juga luka parah dan harus dilarikan ke RS Rizani Paiton. Sedangkan motor Scoopy rusak di bagian rangkanya, dan pengemudinya terluka ringan.

Pengemudi Scoopy, Apriliya Dewi Yanti, mengaku saat itu dirinya melaju tepat di belakang truk yang bermuatan kaporit. Setiba di lokasi, ia dikagetkan dengan kecelakaan yang ada di depannya. Ia langsung meninggalkan motornya setelah kontainer mengarah kepadanya. “Jadi saya berhenti dan langsung pergi," akunya.

Sementara, anggota Satlantas Polres Probolinggo Brigpol Imam Zainudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Dari pernyataan para saksi, kecelakaan disebabkan truk box yang saat itu menyalip mobil tak dikenal. "Kami akan lakukan pengecekan ke rumah sakit," katanya.

Imam juga menjelaskan kalau pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan dilokasi. (zr/why)