Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-05 20:46:36

Gedung MPP Kota Probolinggo Akan Direhab, Anggarannya Rp 4,65 M

LAYANAN: Pemerintah Kota Probolinggo masih membuka sebagian layanan di gedung Mal Pelayanan Publik. Sementara sebagian layanan lainnya dilakukan di Gor A. Yani. Pembagian layanan itu dilakukan, karena gedung MPP akan direhab pada tahun 2022 ini.

PROBOLINGGO, TADATODAYS - Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Probolinggo, bakal rehabilitasi pada tahun anggaran 2022 ini. Rehabilitasi area belakang itu menelan anggaran 4,6 miliar rupiah. Jika nantinya proyek rahabilitasi berlangsung, maka seluruh layanan MPP akan dipindahkan ke Gor A. Yani di Jalan dokter Sutomo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim), Agus Hartadi menyebutkan proyek rehabilitasi dan pembangunan di kawasan MPP menelan anggaran senilai RP 4.650.000.000.

Baca Juga : Bappeda Litbang Menggelar Puncak Anvapro 2022; Walikota: Yang Paling Penting dalam Berinovasi adalah Kemauan

Untuk proses awal, pada Februari ini akan dilakukan tahapan lelang proyek. “Sisa anggaran 3 miliar untuk pemnbagunan gedung DPMPTSP dan Dispendukcapil,” ucapnya.

Baca Juga : Bappeda Litbang Gelar Puncak Anvapro 2022; Walikota: Yang Paling Penting dalam Berinovasi adalah Kemauan

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DMPTSP-Naker) setempat, Muhamad Abas mengatakan bahwa kondisi gedung MPP sangat mengkhawatirkan. “Bangunannya ada yang lapuk di bagian atap,” ujarnya.

Karena kondisi itu, kata Abas, sebagian layanan saat ini sudah dipindahkan ke Gor A. Yani. Sementara jika nantinya proses renovasi berlangsung, maka semua layanan MPP akan dipindahkan ke GOR A. Yani.

Mantan Camat Mayangan ini menyampaikan, untuk saat ini layanan di MPP masih dibatasi karena pandemi. Pada hari Senin sampai Jumat, layanan dimulai pukul 08.00-13.00 WIB. “Kami juga sudah sering mensosialisasikan kepada pengujung ketika datang ke tempat (MPP),” kata Abas. (ang/don)