Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-17 15:00:38

Giliran Motor Pengunjung Kafe di Maron Dimaling

TKP: Kafe tempat korban kehilangan motor pada Sabtu malam kemarin.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang menimpa Nur Azizah, 19, warga Dusun Krajan, RT 18, Rw 05, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia kehilangan motornya dengan nopol N 6177 MQ saat makan di kafe WMK, yang berada tepat di depan masjid Desa Maron Kidul, Sabtu (16/1/2021) kemarin.

Kejadian itu bermula saat Azizah bersama kakak iparnya, Rofiqotul Mahmuda, 24, hendak mencari makan dengan membawa motor matik milik kakaknya yang tak lain suami Rofiqotul, yaitu A.M Rizal, 26.

Baca Juga : Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

Kemudian, Azizah bersama kakak iparnya itu terhenti di kafe WMK dan makan di kafe tersebut, sekitar pukul 20.00 WIB. Kafe tersebut berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Baca Juga : Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

A.M Rizal, kakak Azizah mengatakan, kurang lebih satu jam adik dan istrinya makan makan di kafe tersebut. “Adik saya melihat motor sudah tidak ada di tempat, mas," ungkap A.M Rizal pada tadatodays.com, Minggu (17/1/2021).

Rizal melanjutkan, sebelum kehilangan motornya, adik dan istrinya sempat melihat segerombolan orang yang menggunakan motor dan hendak masuk ke kafe tersebut. Hanya saja, mereka mengurungkan niatnya untuk masuk kafe. Namun sampai sejauh ini, Rizal menyebut tidak ada saksi yang mengetahui apakah segerombolan orang itu juga membawa motornya atau tidak.

Pasca kejadian, Azizah dan istrinya langsung melapor ke Polsek Maron. Rizal berharap agar motornya segera ditemukan, dan polsek bisa menangkap pelakunya. “Soalnya sudah kedua kalinya di situ," paparnya.

Kejadian pencurian motor itu dibenarkan oleh Kapolsek Maron, Iptu Samiran. Ia mengatakan, saat menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan cara olah TKP dan sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi. "Korban mengalami kerugian Rp 15 juta," kata Iptu Samiran. (zr/don)