Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-15 15:30:43

Giliran Sapi Seharga Rp 15 Juta di Jabung Sisir Dimaling

PUTUS: Aris, menunjukkan tali tampar pengikat sapi yang putus. Kasus pencurian hewan itu telah dilaporkan ke Polsek Paiton.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seekor sapi yang dipelihara Aris alias Sunalis, warga Dusun Krajan, Rt 08, Rw 01 Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, raib digondol maling. Raibnya sapi tersebut diketahui oleh korban pada Senin (15/02/2021) sekira pukul 04.30 WIB, setelah korban melaksanakan salat subuh.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com menyebut, sapi tersebut milik orang lain, yaitu Sipol, warga Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Aris hanya membantu memelihara saja dengan perjanjian bagi hasil.

Baca Juga : Dua Sapi Indukan Milik Warga Kedungsupit Dimaling, Pemilik Merugi Rp 35 juta

Kehilangan itu berawal saat korban yang telah melaksanakan salat subuh pergi ke kandang sapi yang berada di samping rumahnya, untuk memberi makan. Saat itulah ia tak lagi melihat dua dari tiga ekor sapi yang ia pelihara. Sementara kondisi pintu kandang sudah dijebol.

Baca Juga : Hendak Curi Motor Pedagang, Maling asal Probolinggo Dihajar Warga

Karena itu, ia langsung bergegas menuju luar kandang untuk mencari kedua sapinya. Dari pencarian itu, ternyata satu dari dua ekor sapi yang hilang ditemukan berada di luar yang tak jauh dari kandangnya. "Saat itu saya berteriak-teriak maling," kata Aris.

Setelah itu, ia langsung melakukan pencarian pelaku ke arah barat hingga ke area kuburan di dekat rumahnya. Namun hingga matahari terbit, satu ekor sapi yang hilang tak ditemukan.

Selanjutnya, Aris melaporkan kejadian tersebut ke pemilik sapi, lalu diteruskan ke kepolisian setempat. Aris mentaksir, harga sapi yang dicuri sekitar Rp 15 juta.

Sementara itu  AKP Noer Choiri, Kapolsek Paiton saat dikonfirmasi melalui panggilan via seluler, membenarkan kejadian tersebut. "Iya betul, saat ini dalam proses penyelidikan," katanya. (zr/don)