Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-15 08:04:25

Golkar, Gerindra, dan PDIP Pasang Target di Pemilu 2024

NOBAR: Acara nonton bareng (nobar) launching tujuh tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI pada Selasa (14/6/2022) malam di aula kantor KPU Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS. COM - KPU RI pada Selasa (14/6/2022) malam sudah resmi melaunching tujuh tahapan Pemilu 2024. Seluruh partai politik harus menjalankan tahapan-tahapan pemilu hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Tiga partai politik di Kota Probolinggo, yaitu Golkar, Gerindra dan PDIP, tidak hanya mengatakan siap, tetapi juga memasang target capaian di Pemilu 2024. 

Dari Partai Golkar Kota Probolinggo, Wakil Sekretaris Moeyadji mengatakan bahwa partainya siap menjalankan seluruh tahapan.  Menurutnya, besar harapannya Partai Golkar menduduki sebanyak tujuh kursi di DPRD setempat.

Baca Juga : Tujuh Tahapan Pemilu 2024 Resmi Dilaunching

"Tahun ini (Pemilu 2024, red) harapannya tujuh kursi. Kami sangat siap menjalankan seluruh tahapan dari KPU," ujar Moeyadji.

Baca Juga : PAN Nyatakan Partai Terbuka, PDIP Siapkan Mesin Partai

Sedangkan Partai Gerindra Kota Probolinggo berharap bisa mendapatkan enam kursi. Hal ini disampaikan Gus Noer selaku Sekretaris Partai Gerindra Kota Probolinggo. Ia mengatakan, sejauh ini partainya sedang menyiapkan seluruh kebutuhan terkait tahapan pemilu serentak.

Menurut Gus Noer, persiapannya sudah sangat matang. "Semua persyaratan yang diminta KPU sudah dipersiapkan dan tidak masalah. Partai Gerindra bismillah memperoleh 6 kursi," tuturnya.

Sedangkan Titin Andriani dari PDI Perjuangan Kota Probolinggo menyatakan partainya juga sangat siap untuk menjalankan segala tahapan Pemilu 2024. Ke depannya, kata Titin, PDIP diharapkan bisa terus memimpin dengan lebih baik lagi. "Semuanya sudah siap, sesuai dengan tahapan yang ditetapkan. Harapan saya, PDIP lebih baik lagi, " ucapnya. (alv/why)