Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-01 14:23:35

Golkar Rekomendasi Yusuf Widyatmoko-Riza Azizi di Pilkada Banyuwangi

SAH: Partai Golkar resmi merekomendasikan Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza sebagai bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Teka-teki pada siapa Partai Golkar akan memberikan rekomendasinya pada Pilkada Banyuwangi akhirnya terjawab. Rekomendasi diberikan pada Yusuf Wdiyatmoko dan Riza Azizi atau yang akrab disapa Gus Riza.

Rekomendasi itu diberikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji di kantor DPP Partai Golkar, Senin (31/8/2020), dan diterima langsung Yusuf dan Gus Riza. Dihubungi melalui ponselnya, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliono membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga : KPU Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Rapid Test 33 Ribu Anggota KPPS dan Linmas

Ruliono menegaskan bahwa partainya mulai struktur DPD hingga ranting akan bahu membahu memenangkan duat pasangan ini. “Kami akan maksimalkan mesin partai untuk kemenangan Pak Yusuf dan Gus Riza,” tegasnya.

Baca Juga : Bawaslu Banyuwangi, Kembali Lakukan Rapid Test Massal

Rencananya, Golkar bersama koalisi akan membuat sekretariat bersama hingga ke level dusun untuk mendekatkan dengan pemilih. Dengan cara itu, ia berharap warga jauh lebih mengenal dan mendapat informasi mengenai program Yusuf-Gus Riza dalam membangun Banyuwangi 5 tahun mendatang.

Dengan rekomendasi dari Golkar, bapaslon Yusuf-Gus Riza telah mendapatkan dukungan 4 parpol parlemen dengan total 22 kursi. Di antaranya PKB 9 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, Partai Golkar 5 kursi, dan PKS 2 kursi. Lebih dari cukup dari syarat minimal 10 kursi.

Sementara itu, direkomendasikannya Yusuf-Gus Riza oleh Golkar, memupus harapan dr. Taufiq Hidayat yang juga berharap rekomendasi dari partai beringin tersebut. Namun, mantan Direktur RSUD Blambangan dan RSUD Genteng ini menegaskan jika ia legawa dengan keputusan DPP Partai Golkar.

 “Saya legawa menerima keptusan ini, karena saya yakin ini yang terbaik untuk kemajuan Banyuwangi. Saya akan patuh dengan segala keputusan partai dan siap memenangkan pasangan Mas Yusuf dan Gus Riza dalam Pilkada 2020. Saya juga akan mengarahkan para simpatisan yang setia mendukung saya selama 1 tahun ini,” jelasnya. (ua/sp)