Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-21 16:42:40

Grand Final Kontes Jingle Cegah Covid-19, Kadinkes: Luar Biasa!

REWARD: Para juara Kontes Jingle Cegah Covid-19 langsung menerima uang pembinaan dari Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq Tjahjono. Baik juara kategori pelajar maupun umum.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Grand final Kontes Jingle Cegah Covid-91 tahun 2021 yang pertama kali digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan tadatodays.com, berlangsung sukses, meriah dan tetap mentaati protokol Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Shodiq Tjahjono, M.MKes yang menyaksikan sejak awal hingga akhir berkomentar bahwa gelaran kontes tersebut berlangsung luar biasa!

Kontes Jingle Cegah Covid-19 dilangsungkan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu, (20/11/2021) siang. Tak hanya dr. Shodiq yang mengapresiasi, para kontestan pun sangat antusias dan terhibur.

Baca Juga : Puskesmas Besuk Buka Pos Vaksinasi pada Malam Hari

Baca Juga : Puskesmas Besuk Buka Pos Vaksinasi Malam Hari

APRESIASI; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono, mengapresiasi karya finalis Kontes Jingle Cegah Covid-19. Dr. Shodiq menyebut, karya semua peserta luar biasa!

Dr. Shodiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ketujuh finalis Kontes Jingle cegah Covid-19 tahun 2021 sangat luar biasa. "Bahkan para peserta membentuk grup band demi mengikuti Kontes Jingle Cegah Covid-19. Terima kasih sekali," terangnya.

Bahkan dr. Shodiq terinspirasi dengan penampilan para peserta. Pasalnya, mereka terlihat mempersiapkan diri dengan baik. "Saya tidak menyangka bahwa penyelenggaraannya bisa sehebat dan sesukses ini. Terima kasih untuk semua partisipan, peserta dan panitia yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

SEKSAMA: Dewan juri melakukan penilaian dengan cermat setiap penampilan dari para peserta grand final Kontes Jingle Cegah Covid-19.

Pria yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Probolinggo, ini juga berharap agar hasil karya dari semua peserta bisa menjadi media untuk melawan Covid-19 yang sampai sekarang masih menjadi pandemi.

"Saya berharap melalui jingle-jingle yang sudah dikreasi oleh teman-teman peserta semuanya, kita bisa memberikan pengertian dan penyuluhan kepada masyarakat terkait masalah Covid, baik itu penyakitnya maupun pencegahannya," tuturnya.

PROKES: Penyelenggaraan Kontes Jingle Cegah Covid-19 tetap menaati protokol kesehatan. Karena itu, jumlah orang yang berada di dalam ruangan dibatasi.

Ia berpendapat, banyak tema kegiatan yang dapat dikreasikan menjadi jingle. Sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo akan terus berupaya di tahun-tahun berikutnya untuk  tetap menggelar kontes jingle dengan tema yang lain. "Tema-tema yang sedang up to date pada saat itu, banyak sekali masalah-masalah kesehatan yang perlu kita sosialisasikan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Kontes Jingle Covid-19 diikuti 23 peserta dari kategori pelajar dan umum. Setelah melalui babak penyisihan, diputuskan 8 finalis yang berhak tampil secara langsung di babak grand final untuk menentukan para jawara di dua kategori tersebut.

Berikut para juara Kontes Jingle Cegah Covid-19, lihat grafis. (hla/don)