Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-18 14:55:17

Gudang Rongsokan Terbakar, Kerugian Capai 40 Juta

PEMADAMAN: Barang rongsokan di dalam gudang habis dilalap si jago merah. Meski begitu petugas damkar tetap melakukan pemadaman, sehingga api tak menjalar ke rumah pemilik gudang. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Gudang penyimpanan barang rongsokan milik Rosit, warga Dusun Kota Rt 14 Rw 06, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Rabu (18/8/2021), sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Seksi Pemadaman dan Penyelamatan pada Damkar setempat, Su'ud, mengatakan pihaknya tidak tahu pasti penyebab kebakaran tersebut. Petugas sudah bertanya kepada pemilik dan para pekerja. "Tapi tidak ada yang mengetahui," kata Su'ud.

Baca Juga : Gudang Triplek di Dringu Terbakar

Ia menceritakan, pihaknya mendapat panggilan darurat melalui call center 112, bahwasanya di daerah Paiton terjadi kebakaran. Petugas langsung mengerahkan tim beserta mobil pemadam kebakarannya berkapasitas 6000 liter. "Tiba dilokasi sekitar 30 menit," ujar.

Baca Juga : Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di TPA Anggrek, Kerugian Rp 4,5 Miliar

Setiba di lokasi pihaknya langsung bergerak melakukan pemadaman. Sekitar dua jam kemudian, api baru berhasil dijinakkan dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja ada salah satu pekerja gudang yang saat melakukan pemadaman pertama, tangannya terkena api. Sehingga mengakibatkan luka ringan di tangan. "Untuk kerugian kurang lebih Rp. 40 juta," ujarnya.

Sementara, Pj Kades Sukodadi, Yono Wijayanto mengatakan kalau saat pemadaman juga dibantu oleh Damkar dari PT. PJB UT Paiton. Sehingga sesegera mungkin api bisa dipadamkan. "Jika terlambat sedikit saja, rumah pemilik yang berdekatan dengan gudang ikut terbakar," katanya.

Yono menambahkan, untuk pekerja yang tangannya terluka sudah dibawa ke Puskesmas Paiton untuk dilakukan perawatan. (zr/don)