Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-24 22:47:07

Gus Ipul dan Teno Komitmen Jalankan Protokol Kesehatan selama Tahapan

PATUH: Paslon Gus Ipul-Adi dan Teno-Hasjim memastikan akan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti yang mereka tunjukkan saat pengundian nomor urut di Hotel Horison, Kamis (24/9/2020).

PASURUAN, TADATODAYS.COM - KPU Kota Pasuruan resmi merampungkan tahapan pengundian nomor urut calon walikota dan wakil walikota, Kamis (24/9/2020). Hasilnya, paslon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo mendapat nomor urut 1. Sementara Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari nomor urut 2.

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengatakan, kedua paslon yang sudah ditetapkan menjalani pengundian nomor urut. “Setelah pengundian nomor urut ini, tahapan selanjutnya adalah kampanye,” terangnya.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Dalam pengundian nomor urut yang digelar di Hotel Horison tersebut, KPU membatasi undangan yang hadir. Hanya pasangan calon, liaison officer (LO) atau penghubung, ketua parpol, Forkopimda, Bawaslu, dan tokoh masyarakat yang hadir. Jumlahnya sekitar 50 orang.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

KPU tidak memperkenankan paslon membawa massa pendukung. Baik di dalam ruangan, maupun arak-arakan di jalan. Karena itu, KPU juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pencegahan dan pengamanan.

Terkait penerapan protokol kesehatan ketat ini, juga diamini kedua paslon. Gus Ipul menegaskan jika pihaknya akan mematuhi aturan tersebut. “Kami akan komitmen pada aturan dan regulasi untuk pencegahan penyebaran covid-19,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Teno. “Tentu kami patuhi prokes yang telah ditetapkan,” katanya. Karena itu, pihaknya tidak membawa arak-arakan massa dalam pengundian nomor urut tersebut. (ang/sp)