Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-24 06:09:00

Hadapi Porprov Jatim 2022, KONI Kota Probolinggo Gelar Puslatkot

PUSLATKOT: Para atlet Kota Probolinggo yang lolos Porprov Jatim 2022 difasilitasi nge-gym sebelum menjalani porsi latihan di masing-masing cabornya, agar lebih bugar.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Menghadapi event Porprov Jatim 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo menggelar Pusat Latihan Kota (Puslatkot). Langkah ini dilakukan untuk menunjang keberhasilan para atlet dalam Porprov Jatim ke-7 yang dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi melalui pesan singkat menjelaskan kepada tadatodays.com, fasilitasi Puslatkot dibuka setiap hari untuk para atlet Kota Probolinggo yang lolos seleksi mengikuti Porprov Jatim 2022.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

Pria yang karib disapa Dodik itu menyatakan sangat bersungguh-sungguh dan penuh semangat dalam persiapan menghadapi Porprov tahun 2022 ini. “Ajang kompetisi seperti Porprov ini akan membawa nama Kota Probolinggo ke dalam parameter prestasi olahraga untuk daerah tingkat dua,” kata Dodik dalam pesan teks, Senin (23/05/2022).

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

Untuk itu, KONI Kota Probolinggo menyeleksi betul atlet yang akan membawa nama Kota Probolinggo di arena Porprov Jatim 2022. Ada sekitar 117 atlet yang lolos dengan 23 cabor. Mereka berlatih setiap hari tanpa kata libur. Di antaranya ialah atlet cabor bridge, sepeda, silat, muaythai, renang, selam, petanque, dan sebagainya.

"Jumlah atlet ini akan bertambah, apabila tim basket putra dan putri bisa lolos di tahap seleksi pra porprov," terangnya.

Dodik mengatakan bahwa para atlet itu sebelum berlatih harus nge-gym terlebih dahulu. Ini supaya mereka mendapatkan tubuh yang bugar.

Menurut Dodik, waktu yang terbilang mepet ini bukan menjadi alasan untuk tidak berlatih secara maksimal. Para atlet itu memiliki porsi waktu yang cukup setiap harinya untuk berlatih. “Mereka bukan hanya rutin, tapi porsi latihannya ditingkatkan supaya cukup,” ujarnya.

KONI Kota Probolinggo juga mendatangkan pelatih profesional untuk membimbing atlet andalan Kota Probolinggo. Sebab, pada gelaran Porprov ke-5 lalu, Kota Probolinggo menduduki peringkat 25. Sedangkan di Porprov ke-6, Kota Probolinggo menempati peringkat 28.

Harapannya, para atlet Kota Probolinggo bisa mencapai target juara, mentas dari papan bawah peringkat di ajang Porprov 2022 ini. Terlebih, ada dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Kota Probolinggo bagi para atlet yang bertarung dalam ajang besar seperti Porprov ini. Sehingga dukungan itu bisa menambah optimisme dan semangat para atlet, juga pengurus KONI Kota Probolinggo. (alv/why)