Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-30 20:12:49

Hadiri Seribu Hari Besan, Wanita asal Semarang Meninggal di Sungai

EVAKUASI: Petugas mengevakuasi jenazah korban dari sungai Desa Wangkal, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib malang menimpa Salmi, warga Pringsari, Kecamatan Pringarus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wanita berusia 75 tahun dating ke Kabupaten Probolinggo dengan tujuan menghadiri acara seribu hari meninggalnya besannya. Tetapi, Salmi justru ditemukan meninggal dunia di sungai Desa Wangkal, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 13.45 WIB.

Salmi disebutkan sudah mengalami linglung sejak satu tahun lalu. Menurut Kanit Reskrim Polsek Gading Aipda Antono, korban bersama rombongannya datang ke Desa Wangkal untuk menghadiri acara peringatan seribu hari meninggalnya sang besan. Korban tiba di lokasi pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga : Satu Jamaah Haji asal Maron Meninggal Dunia di Arab Saudi

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB korban keluar rumah tanpa diketahui arah tujuannya. Sampai siang hari korban tak kunjung kembali, hingga akhirnya korban ditemukan meninggal dunia di sungai selatan rumah sang besan. "Mayat korban ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup," katanya melalui pesan teks.

Baca Juga : Pria Pencari Amal asal Banyuanyar Jadi Mayat di Warung Bantaran

Aipda Antono menjelaskan, korban diduga terpeleset, lalu kepalanya terbentur bebatuan di sungai tersebut. Itu dibuktikan dari luka memar yang ada di pelipis kanan korban.

Pihaknya sudah menyarankan keluarga agar jasad korban diautopsi. Namun, pihak keluarga menolak. Mereka  memilih membawa mayat korban ke rumah besan yang juga ditempati anak korban. Keluarga mengganggap semua musibah dari Yang Maha Kuasa. "Pihak keluarga juga sudah menandatangani surat pernyataan," tambah Antono. (zr/why)