Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-15 18:23:11

Hafiz Habibullah, Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

MEMBANGGAKAN: Hafiz Habibullah saat berangkat ke Jakarta melalui stasiun Bangil. Ia telah dilantik Presiden Joko Widodo, dan bersiap menjadi Paskibraka Nasional pada 17 Agustus. (foto: dokumentasi SMK Muhammadiyah 1 Pandaan)

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pelajar Kabupaten Pasuruan mengharumkan nama daerahnya. Hafiz Habibullah, pemuda asal Desa Baujeng, Kecamatan Beji yang merupakan siswa di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan menjadi salah satu dari 68 Paskibraka Nasional yang dikukuhkan Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8/2021).

Hafiz Habibullah merupakan pelajar kelahiran Cilegon, Banten pada 28 Maret 2005. Ia putra dari pasangan Rudi Hartono dan Asri Susanti.

Baca Juga : Anggota Paskibraka Nasional Pulang Disambut DPRD, Mengaku Ingin Jadi TNI

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, Wiwit menyampaikan, Hafiz merupakan pelajar berprestasi. Ia juga seorang atlet badminton. "Postur tubuhnya bagus dan cerdas anaknya," ujar Wiwit.

Wiwit menjelaskan, Hafiz sudah berlatih menjadi Paskibra sejak kelas X. Kemudian, pelajar kelas XI jurusan TKJ tersebut mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten.

Setelah lolos tingkat kabupaten, ia pun mujur dan lolos tingkat provinsi dan mewakili Jawa Timur untuk bergabung dalam Paskibraka Nasional. "Kemarin sudah dilantik pak Presiden Jokowi," katanya.

Atas apa yang diraih Hafiz, Wiwit pun bangga. Sebab, sudah lama tidak ada perwakilan dari Kabupaten Pasuruan yang terpilih dalam barisan Paskibraka Nasional. "Terakhir itu 29 tahun yang lalu," kata Wiwit.

Meski demikian, Wiwit menyesalkan dukungan dari pemerintah daerah yang minim kepada Hafiz. Seperti contohnya, Paskibraka dari daerah lain diantar oleh bupati atau wali kota setempat saat pemberangkatan. "Kami berharap dukungan dan sinergi dengan pemerintah daerah," ujarnya. (ang/don)