Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-30 22:00:44

Hamid Rusdi, Anggota DPRD dan Kader Terbaik Gerindra Berpulang

BERPULANG: Jenazah almarhum Hamid Rusdi yang berada di dalam mobil ambulans disalatkan di halaman kantor DPRD Kota Probolinggo. Anggota dewan tiga periode dari Partai Gerindra itu berpulang karena terpapar covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Anggota DPRD Kota Probolinggo, Hamid Rusdi, 54, warga Jl. IR. Sutami Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, meninggal dunia, Jumat (30/7/2021) sekira pukul 13.30 WIB.  Sebelum meninggal, Hamid Rusdi dirawat di ruang isolasi RSUD Mohamad Saleh selama dua pekan karena terkonfirmasi positif covid-19.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, Hamid Rusdi pertama kali diperiksa ke rumah sakit karena kondisinya mengalami penurunan saturasi oksigen. Dikarenakan perlu bantuan oksigen, ia akhirnya dipindahkan ke ruang ICU.

Baca Juga : Pria Perantau Penjual Kerai Kayu Mendadak Meninggal

Tepat pada Jumat itu, politisi Partai Gerindra itu mengembuskan nafas terakhirnya. Hasil pemeriksaan kesehatannya, Hamid Rusdi juga mengalami komorbid diabetes.

Baca Juga : Sepeninggal Hamid Rusdi, Gerindra Mulai Proses PAW

Setelah disucikan di rumah sakit, jenazah almarhum Hamid Rusdi disalatkan di halaman kantor DPRD setempat. Dimana, jenazah tetap berada di dalam mobil ambulans.

Salat jenazah dihadiri Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Ketua DPRD Abdul Mujib  bersama anggota dewan lainnya. Selanjutnya, jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan Jrebeng Lor, dekat rumah duka.

Plt Direktur RSUD Mohamad Saleh, dr. Abraar Kuddah mengatakan selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, kondisi Hamid Rusdi tidak stabil. Sehingga untuk menunjang kesehatannya, ia lakukan perawatan intensif. Dalam hasil pemeriksaannya itu, mantan politisi PKNU itu dinyatakan Covid-19.

Ketua Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin mengatakan pihaknya dan keluarga Partai Gerindra Kota Probolinggo merasa kehilangan atas berpulangan salah satu kader terbaiknya.

Menurutnya, Hamid Rusdi merupakan sosok yang berperan penting dalan kehidupan berpartai dan berpolitik di Partai Gerindra Kota Probolinggo.

Menurutnya, sumbangsih ide dan tenaga ia sumbangkan tanpa pamrih. "Ditambah ia sebagai sekretaris (partai) yang sudah berpengalaman sampai 3 periode menjabat anggota DPRD," ujar Aminudin.

Ia mendoakan Hamid Rusdi meninggal dalam husnul khatimah. (ang/don)