Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-23 11:35:38

Hantam Rambu Jalan, Penumpang Fortuner Tewas

RINGSEK: Satlantas Polres Probolinggo memeriksa kondisi mobil korban yang rusak, sedangkan korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan tunggal terjadi lagi di wilayah Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 06.15 WIB, tepatnya di Jalan Raya Pantura masuk Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton.

Kendaraan yang kecelakaan itu yakni Fortuner Nopol B 1439 PJK, dan menewaskan salah satu penumpang yaitu Ulfa Nurul Hikmah, 25, asal Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Saat itu ia bersama dua orang lainnya, yakni Aditya Kharisma, 19, warga Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, selaku sopir. Sementara satu penumpang lainnya yaitu Dimas Nur Saputra, 21, asal Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang duduk di depan samping kemudi.

Baca Juga : Tiga Hari Menghilang, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas

Dari informasi yang dihimpun tadatodays.com, mobil tersebut melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil mewah itu tiba-tiba oleng ke kanan jalan hingga menabrak tiang rambu-rambu yang ada di utara jalan. "Sopir tak bisa menguasai laju kendaraannya," ungkap Iptu I Nyoman Harajasa, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo.

Karena benturan itu, Ulfa yang duduk di belakang pengemudi sebelah kanan langsung meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan mobil mengalami kerusakan di bagian samping kanan. "Untuk kerugian materil sekitar 5 juta rupiah," tambahnya. (zr/don)