Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 21:47:18

Hanya Dapat 70 Suara, Paslon Salam-Ifan Kalah di TPS Sendiri

SELISIH: Hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS tempat Abdus Salam memilih. Sayangnya, di TPS tersebut justru ia kalah.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pasangan calon Abdusalam-Ifan Ariadna Wijaya kalah di TPS 04 Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, dalam pemungutan suara, Rabu (9/12/2020). Padahal TPS tersebut adalah tempat Abdus Salam bersama istrinya mencoblos.

Ketua KPPS TPS 04 Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Wiwik Kusuma Rini mengatakan, jumlah suara sah yang masuk sebanyak 249 suara. Dengan hasil suara, paslon 01 Faida-Vian mendapatkan 114 suara, paslon 02 Hendy-Gus Firjaun 65 suara, dan paslon 03 Salam-Ifan mendapatkan 70 suara.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan Hendy-Gus Firjaun Sebagai Paslon Terpilih

Meski TPS tersebut merupakan tempat Abdus Salam memilih, suaranya kalah dibandingkan paslon Faida-Vian. Selisih keduanya cukup jauh yaitu 44 suara. "Hasilnya sudah diketahui,” kata Wiwik Kusuma Rini sembari merinci jumlah perolehan suara.

Baca Juga : Tunggu Sidang MK, Penetapan Ipuk-Sugirah sebagai Pemenang Pilbup Banyuwangi Ditunda

Usai menyalurkan suaranya, Abdus Salam mengatakan, pihaknya yakin akan ada bupati baru yang jujur dan adil, menggantikan petahana. Terkait perluang dirinya, Salam

mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal.

Terkait hasil sementara yang tidak menguntungkannya, Salam menunggu hasil resmi real count KPU. "Hasil suara apa kata yang di atas dan tidak perlu show of force. Kemenangan bukan hanya opini hasil survei saja. Nanti dibuktikan hasil di suara,” pungkasnya. (as/sp)