Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-26 21:33:22

Harga Daging Sapi Tembus Rp 140 Ribu Per Kilogram di Banyuwangi

DAGING: Abdullah, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Blambangan Banyuwangi melayani pembeli pada Selasa malam (26/4). Diketahui, harga daging sapi di Pasar Blambangan sudah menembus Rp 140 ribu per kilogram.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, harga daging sapi di Banyuwangi mulai merangkak naik. Dari pantauan tadatodays.com di Pasar Blambangan Banyuwangi, Selasa malam (26/4/2022), harga daging sapi tembus Rp 140 ribu per kilogram.

Abdullah, 51, salah seorang pedagang daging sapi mengatakan, untuk daging sapi memang mengalami kenaikan sejak Jumat (22/4) yakni Rp 130 ribu per kilogramnya. "Ada kenaikan Rp 10 ribu per kilonya, dan itu naiknya bertahap," katanya.

Baca Juga : Pagelaran Wayang Kulit Jadi Pembuka Banyuwangi Culture Art

Abdullah memperkirakan harga daging sapi bakal kembali mengalami kenaikan dalam dua atau tiga hari menjelang lebaran. Penyebabnya, karena tingginya permintaan dari masyarakat.

Baca Juga : World Surf League Siap Digeber di Plengkung Banyuwangi

Hanya saja untuk lebaran kali ini, kata Abdullah, kenaikan sudah terjadi sejak seminggu sebelum lebaran. Jika kenaikan terus terjadi, dikhawatirkan akan menembus lebih dari Rp 150 ribu per kilogram.

Nah, setelah berada di harga tertinggi, ia menyebutkan bahwa harga tersebut biasanya akan bertahan sampai hari raya ketupat atau H+7 lebara. “Setelahnya itu baru terjadi penurunan harga," ujarnya.

Sementara salah seorang pembeli bernama Taufik mengatakan, ia sudah menduga dengan naiknya harga daging sapi menjelang hari raya Idul Fitri. "Ya, tadi sudah diberitahu (pedagang) kalau harga daging sapi naik dari sebelumnya,” kata Taufik. (rl/don)