Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-17 20:56:28

Hari Pertama, 99 Persen Pegawai Pemkab Probolinggo Masuk Kerja

MONEV: Sekretaris Daerah Pemkab Probolinggo Soeparwiyono, saat melihat suasana kerja hari pertama pasca lebaran di kantor Bupati Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Memasuki hari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1442, Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan monitoring dan evaluasi (Mlmonev) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (17/5/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian menjelaskan, di awal masuk kerja ini sudah 99 persen pegawai pemkab yang masuk. Hanya saja ada beberapa pegawai yang tidak masuk lantaran sakit.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Sukses Mempertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Sedangkan pegawai yang tidak masuk karena kedapatan masih dalam masa mudik, ataupun karena alasan lain masih belum ditemukan. Pihaknya juga tidak menerima laporan kalau ada karyawan yang pernah mudik sebelumnya saat libur hari raya. "Mereka tidak berani keluar kota," katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Sukses Pertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Yulius menerangkan, seharusnya di masa pandemi ini pegawai bisa bekerja berkerja daru rumah atau Work From Home (WFH). Hanya saja, karena ini masuk pertama maka banyak pegawai yang masuk kantor.

Untuk itu, selain mengontrol pegawai yang tidak masuk, monev juga dilakukan untuk mengontrol penerapan protokol kesehatan selama bekerja, seperti halnya melihat tempat duduk yang berjarak antara pegawai satu dengan yang lainnya. "Termasuk mengecek pemakaian masker," ujar Yulius.

Sementara, untuk pegawai yang sakit ditugaskan kepala OPD untuk mengecek langsung dan memeriksakan pegawainya ke puskesmas, ataupun rumah sakit terdekat. (zr/don)