Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-19 15:54:08

Hendak Cari Kayu, Pemuda Krucil Malah Temukan Bayi

MERAH: Bayi perempuan yang ditemukan di tanah persawahan di Kecamatan Krucil ini, sekarang dirawat di puskesmas setempat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup di area persawahan pada Senin (19/10/2020).

Bayi mungil itu ditemukan oleh Mustakim, 19, warga desa setempat. Saat itu sekira pukul 07.00 WIB Mustakim hendak mencari kayu bakar untuk keperluan memasak. Ketika sampai di lokasi tujuan, tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi. Tak jauh dari tempat ia mencari kayu itu. Mustakim pun mencari asal suara bayi tersebut. Tak membutuhkan waktu lama, bayi malang itu ditemukannya sudah tergeletak di tanah tanpa balutan kain sedikitpun.

Baca Juga : Kasus Penemuan Bayi, Polisi Sudah Tahan Perempuan yang Membuangnya

Karena tak tahu cara menggendong, Mustakim langsung bergegas memanggil saudaranya yang bernama Satuni, yang rumahnya tak jauh dari lokasi penemuan bayi. Satuni langsung menuju lokasi yang ditunjuk Mustakim dan langsung menggendong si bayi.

Baca Juga : Polisi Periksa 9 Saksi Bayi Kasus Pembakaran Bayi Perempuan di Jember

AKP Abdul Wakhid, Kapolsek Krucil, pada tadatodays.com mengatakan, setelah ditemukan, kedua bersaudara itu membawa bayi ke bidan desa. "Bayi itu ditemukan oleh Mustakim saat sedang mencari kayu bakar. Kemudian ia memanggil saudaranya untuk menggendong bayi itu lalu di bawa ke bidan desa," ungkapnya.

Selanjutnya oleh bidan desa bayi diperiksa untuk mengetahui kesehatannya. Bayi itu pun diberi pakaian dan selimut. Setelah itu, bayi perempuan itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Diketahui kondisi bayi sehat, dengan berat badan 3.000 gram, panjang 51 sentimeter.

"Saat ini bayi sudah berada di Puskesmas Krucil. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa orang tuanya," tandas KBO Satlantas Probolunggo ini. (zr/hvn)