Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-22 23:23:08

Hendak Dipijat, Perempuan Asal Bali Meninggal di Kamar Kos Banyuwangi

MENINGGAL: Jenazah Minas telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Blambangan, untuk dilakukan pemeriksaan medis. Hingga Selasa (22/3/2022) sekira pukul 22.00 WIB, jenazah perempuan asal Buleleng, Bali itu belum dijemput oleh keluarganya.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang perempuan bernama Minas Linarno, 56, asal Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, ditemukan meninggal di salah satu kamar kos di Jalan Kapten Sarpan, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Selasa (22/3/2022). Korban meninggal saat hendak dipijat di kamar kosnya.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin membenarkan kejadian tersebut. Sebelumnya, pihaknya menerima laporan dari warga sekira pukul 14.00 WIB. Warga melaporkan adanya penghuni rumah kos yang meninggal.

Baca Juga : Bocah 3 Tahun Asal Balung Lor Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Mendapat laporan warga, kata Kusmin, anggota Polsek Banyuwangi langsung mendatangi rumah kos yang berada di sekitaran Taman Makam Pahlawan itu.

Baca Juga : Perempuan Pencuri Baju Diamankan Polsek Banyuwangi, Korban Memaafkan

Kusmin mengatakan, sebelumnya, Minas tinggal di kamar kos tersebut selama enam hari. Keberadaannya di Banyuwangi untuk terapi pijat ke salah satu tukang pijat langganannya bernama Tan Ping Mun, karena merasakan sakit di sejumlah bagian tubuhnya. "Mengeluh sakit pada pinggang, dan juga sesak napas," katanya.

Dari keluhan itu, Tan Ping Mun kemudian mendatangi kamar kos korban sekira pukul 08.00 WIB. Namun saat tubuh Minas dilumuri minyak angin sebelum dipijat, perempuan asal Bali itu tiba-tiba mengalami sesak napas.

Tak lama kemudian, Minas sudah tidak berbicara lagi dengan Tan Ping Mun. Sementara tubuhnya tidak bergerak. Tukang pijat itupun kaget, dan meminta tolong kepada warga sekitar. "Ketika dicek, korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Atas kejadian itu, jenazah Minas dievakusi ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara pihak keluarga korban yang berada di Bali, sudah dihubungi oleh kepolisian. “Kita masih menunggu hasil keterangan dokter, terkait pemeriksaan luar dan meninggal akibat apa," katanya.

Hingga Selasa pukul 22.00 WIB, jenazah Minas masih berada di kamar jenazah RSUD Blambangan dan belum dijemput oleh pihak keluarga. (rl/don)