Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-30 20:57:37

Hendak Menyalip Truk, Dua Perempuan Muda Terlibat Kecelakaan di Rejoso

EVAKUASI: Petugas Laka Satlantas Kota Pasuruan, saat mengevakuasi korban yang terjepit ban kendaraan truk gandeng.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Rejoso, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso kembali terjadi. Ini adalah kejadian ke-3 setelah sebelumnya juga terjadi kecelakaan lalu-lintas selama dua hari berturut-turut. Kali ini menimpa Siti Azizah, 33 Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan yang berboncengan dengan temannya.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (30/10/2020) sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, Azizah berangkat bekrja. Keduanya menaiki motor Honda Vario N 5224 UE yang dikemudikan Asrofil dan berjalan dari timur ke barat. Setibanya di lokasi kejadian, ada truk gandeng dengan nopol P 8773 UE. Truk dikemudikan oleh Andi Hendrayana Wiyanto, warga Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Baca Juga : Hendak Sambang Ibu, Wanita Ini Terseret Kereta Api

Mengetahui ada truk yang berjalan lambat di drpannya, Asrofil berusaha mendahului dari arah kiri. Karena tidak memperhitungkan jarak menyalip, Asrofil tetap menerobos. Nahas motor yang dikendarai terpeleset gundukan pasir. Hingga  menyebabkan motor yang ditumpangi keduanya ambruk ke arah kanan.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

"Untuk penumpang motor, Azizah terlindas ban belakang sebelah kiri," ungkap Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani Istiawan kepada tadatodays.com.

Korban Azizah pun meninggal di tempat setelah terseret laju truk, dengan muka perut sampai ke paha, hancur. Sementara Asrifil mengalami luka pada lutut kanan dan tak sadarkan diri ketika dibawa me RSUD dr R. Soedarsono.

Sementara itu, kerugian ditaksir hanya Rp 100 ribu akibat bodi sepeda motor tergores. (ang/hvn)