Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-14 19:23:45

Hilang di Pohsangit Lor, Sapi Curian Ditemukan di Lumbang

TANPA LUKA: Sapi seharga Rp 20 juta yang hilang pada Kamis (14/1/2021) pagi, ditemukan dalam kondisi tanpa luka pada Kamis siangnya. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu ekor sapi milik Maat, 35, warga Desa Pohsangit Lor,  Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo yang hilang pada Kamis (14/1/2021) dini hari berhasil ditemukan.  Sapi itu ditemukan di Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, setelah 40 orang melakukan pencarian.

Maat, merasa bersyukur setelah sapi seharga Rp 20 juta miliknya telah kembali ke rumahnya sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu, yang mengkoordinir 40 warga saat pencarian ialah Kepala Desa Pohsangit Lor, Bebun."Sapinya ditemukan di dekat sungai di Desa Lumbang," katanya

Baca Juga : Uang Rp 9 Juta dan HP milik Istri Polisi Dicuri

Dalam proses pencarian, 40 warga yang dikerahkan berpencar dengan menyusuri jejak kaki sapi. Selain itu, warga juga meminta informasi kepada masyarakat yang mungkin mengetahui keberadaan sapi berumur 2,5 tahun warna coklat muda itu. Dari arah timur. "Tapi pelakunya tidak ditemukan," ungkapnya.

Baca Juga : Anaknya Curi Helm, Ortunya Minta Maaf sambil Menangis

Diketahui, sapi milik Maat hilang dari kandangnya saat ia hendak salat tahajud sekitar pukul 3 dini hari. Pelaku menggondol sapi tersebut dengan cara menjebol tembok kandang, serta merusak gembok yang terpasang di pintu besi. (ang/don)