Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-30 20:26:25

Hindari Pikap, Truk Muat Bibit Kelapa Sasak Rumah Warga

KEKELUARGAAN: Gunawan dan Hamid menyelesaikan peristiwa tersebut dengan damai. Tampak truk muat bibit kelapa yang menabrak pagar belum dievakuasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk dengan muatan bibit kelapa, menyasak rumah warga di Jl. Anggrek, RT 9/RW 1, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (30/1/2021). Akibat kejadian itu, rumah warga bernama Hamid tersebut rusak parah.

Truk nopol H 1469 TE yang dikemudikan Gunawan, 50, asal Bali itu sejatinya melaju dengan kecepatan sedang. Namun, saat itu truk tersebut hendak menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya.

Baca Juga : Rumah Sriati Akhirnya Teraliri Listrik, Biaya Ditanggung Kas RW

Tak disangka, pada saat bersamaan, muncul pikap L 300 yang juga hendak mendahului. Khawatir terjadi tabrakan, Gunawan banting setir le kanan. Akibatnya, truk tersebut menabrak jembatan dan pagar rumah Hamid.

Baca Juga : Nasib Sriati, Rumah Tak Teraliri Listrik, Rawat Bocah Berkebutuhan Khusus

Beruntung, manuver Gunawan tak menyebabkan truknya nyebur ke sungai. “Tapi, hampir saja masuk ke sungai,” bebernya. Tak ayal, peristiwa yang terjadi  sekira pukul 14.00 WIB itu menyebabkan pagar rumah Hamid rusak.

Beruntung, saat kejadian Hamid dan keluarganya tidak jadi korban. Gunawan sendiri berjanji akan mengganti kerusakan tersebut. Karena kecelakaa itu pula, rencana mengantar bibit kelapa ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, tertunda.

Sementara Hamid mengaku bersyukur peristiwa tersebut tak mencelakakan dirinya dan keluarganya. “Soal ganti rugi masih dihitung,” katanya. Dari pantauan tadatodays.com sekira pukul 15.30 WIB, truk itu belum dievakuasi. (ang/sp)