Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-09 13:03:02

HPN, Jurnalis Probolinggo Raya Bagikan 1070 Masker

PEDULI: Wartawan saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo, dalam peringatan HPN 2021.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Insan Pers di Probolinggo Raya memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, dengan membagikan ribuan masker di kawasan Pasar Baru Jl Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa (9/2/2021) pagi. Kegiatan itu juga diikuti unsur kepolisian dan pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga : Pertama di Tapal Kuda, Jurnalis di Probolinggo Divaksin

Selain diikuti para wartawan yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Probolinggo (Jispro), hadir pula Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari, Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Aman Suryaman, Plt Kepala Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) dr. Nurul Hasanah Hidayati,  dan Plt Direktur RSUD Mohamad Saleh yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, dr. Abraar Kuddah.

Baca Juga : Peringati HPN 2021, PWI Banyuwangi Berbagi Sembako

SYUKURAN: Wartawan bersama Pemkot Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota saat menggelar syukuran di basecamp jurnalis.

Rhoma Dona, Ketua Jispro sekaligus Pemimpin Redaksi tadatodays.com mengatakan, tema yang diangkat wartawan di Probolinggo dalam HPN 2021 yaitu Jurnalis Peduli di Tengah Bencana dan Pandemi". Tema tersebut dimaksudkan bahwa, jurnalis memiliki kepedulian terhadap kondisi Bangsa Indonesia saat ini. "Segala sektor, khususnya bencana banjir dan pandemi," katanya.

Karena itu, lanjutnya, wartawan membagikan 1070 masker kepada warga di kawasan Pasar Baru Probolinggo. "Respon pengendara, pengunjung dan pedagang pasar luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari mengatakan, dalam peringatan HPN tahun ini, pihaknya mengakui bahwa fungsi kontrol insan pers tetap pemerintah dan kepolisian perlu dilakukan untuk mendorong pembangunan serta pelayanan daerah. "Sehingga dapat meningkatkan kinerja pejabat untuk mengevaluasi program yang kurang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Aman Suryaman menuturkan, pers merupakan garda terdepan dalam menyebarkan informasi, fungsi edukasi dan kontrol guna meningkatkan kesadaran masyarakat. "Bagaimana masyarakat dapat displin mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Aman.

Usai berbagi ribuan masker, kegiatan dilanjutkan syukuran di basecamp wartawan di komplek Museum Probolinggo. Dalam momen itu, Polres Probolinggo Kota memberikan kue tart bertuliskan HPN 2021. Sedangkan Diskominfo memberikan kue onde-onde yang juga bertuliskan HPN 2021. (ang/don)