Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-26 22:15:14

Hujan Deras dan Angin Kencang, Mobil Avanza Rusak Tertimpa Pohon Besar

EVAKUASI: Polisi dan warga setempat mengevakuasi mobil Toyota Avanza setelah tertimpa pohon.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Hujan deras beserta angin kencang yang melanda Kabupaten Banyuwangi, menyebabkan sebuah pohon besar di jalan raya Jember-Banyuwangi roboh, Sabtu (26/2/2022). Nahasnya, pohon tersebut roboh menimpa mobil Toyota Avanza warna putih yang tengah melintas.

Peristiwa itu terjadi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, sekira pukul 14.30 WIB. Kapolsek Glenmore AKP Bashori Alwi mengatakan, saat itu hujan deras mengguyur sebagian besar Kecamatan Glenmore.

Baca Juga : Inisiasi Program Sistersay, Pemkab Banyuwangi Berdayakan Ekonomi Hingga Cegah Stunting

Tiba-tiba pohon yang berada dipinggir jalan tumbang dan enimpa mobil yang sedang melintas. Akibatnya, mobil merk Nissan Juke nopol B 1764 PQC milik Mohammad Najib Abdullah, 31, warga asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengalami kerusakan berat di bagian depan. Beruntung korban selamat dari insiden tersebut.

Baca Juga : Momen Ramadan, Bupati Banyuwangi Silaturahim ke Ormas Islam

“Pohon yang tumbang berjenis mahoni dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya bagian depan mobil ringsek,” ungkapnya. Saat ini pihak kepolisian dibantu warga melakukan evakuasi terhadap pohon dan mobil tersebut.

Sementara itu, arus lalu lintas dari kedua arah sempat lumpuh. Karena pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. “Evakuasi mobil dan pembersihan pohon tumbang selesai sekitar pukul 15.05 WIB. Sehingga arus lalu lintas kembali normal,” jelasnya. Akibat peristiwa tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 20-30 juta. (rl/sp)