Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-04 22:12:40

Hujan Deras, Pohon Tumbang Membentang di Ruas Jalur Pantura Pajarakan

BENCANA ALAM: Petugas memotong dahan pohon yang tumbang dan membentang di Jalur Pantura, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, dan hanya mengakibatkan kemacetan panjang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Probolinggo, membuat pohon di pinggir jalan raya pantura masuk Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, tumbang,Kamis (4/11/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Pohon tumbang itu tepatnya di sebelah timur Mapolres Probolinggo. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga : Longsor, Dua Rumah di Desa Sariwani Tertimpa Material Tanah

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan pada Damkar Kabupaten Probolinggo, Su'ud menyampaikan tumbangnya pohon yang berada di sisi selatan jalan itu membentang di tengah jalan. Hingga membuat jalan macet total. "Panjang macetnya," katanya.

Baca Juga : Longsor Terjadi di Jalur Kecamatan Sumber, Kedalaman 10 Meter

Ia tidak bisa memastikan berapa kilometer kemacetan terjadi. Pasalnya, petugas Damkar dibantu kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat masih fokus melakukan evakuasi pemotongan pohon tersebut.

Saat proses evakuasi pihaknya menggunakan dua mesin pemotong kayu. Tidak ada kendala selama proses pembersihan pohon yang tumbang.

Ia menambahkan jika proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam. Dimana pada pukul 20.00 WIB, pihaknya mendapatkan informasi, lalu tiba dilokasi pada pukul 20.05 WIB. Dan berhasil melakukan penanganan setelah pukul 21.00 WIB. (zr/don)