Tri Amelia Agustin Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-06 17:18:50

HUT Ke-13, Partai Gerindra Kota Probolinggo Berkomitmen Hadir untuk Rakyat

SEREMONIAL: Tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Probolinggo Anis Zahra menyerahkan potongan tumpeng pada sekretaris DPC Partai Gerindra Hamid Rusdi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada 6 Februari 2021 genap berusia 13 tahun. Selama lebih dari satu dasawarsa, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu yang disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo dr. H. Aminuddin. “Sebagai partai terbesar nomor 2 di Indonesia, Partai Gerindra akan selalu hadir dengan program-program ekonomi kerakyatan, penguatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Baca Juga : Rumah Sriati Akhirnya Teraliri Listrik, Biaya Ditanggung Kas RW

Di bidang kesehatan, sejumlah program menurut dokter yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo itu, rutin dilaksanakan. Di antaranya melalui sayap partai, yakni Kesehatan Indonesia Raya (Kesira). Sebagai badan kesehatan partai, Kesira rutin menggelar kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan maupun sunatan masal.

Baca Juga : Nasib Sriati, Rumah Tak Teraliri Listrik, Rawat Bocah Berkebutuhan Khusus

BERBAGI: DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo membagikan fasilitas parabola pada konstituennya.

Selain kegiatan yang sifatnya insidental, seperti saat ulang tahun, Gerindra juga mengawal program Universal Health Coverage (UHC) agar pelayanan kesehatan bisa dirasakan seluruh masyarakat. Karena itu, Gerindra memastikan akan terus hadir ketika dibutuhkan rakyat.

Sementara itu, dalam peringatan HUT ke-13, ada perbedaan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja karena adanya pandemi covid-19. Alhasil, peringatan yang biasanya digelar meriah, kini dilaksanakan sederhana. Seperti yang dilakukan kader Gerindra Kota Probolinggo, Sabtu (6/1/2021).

Mereka mengikuti arahan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui zoom meeting, di kantor DPC yang terletak di Jl. Bengawan Solo, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok.

Dalam arahannya, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI menekankan soal perkembangan situasi bangsa terkini pada seluruh kader. Baik soal politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan, maupun kepartaian. Selain itu, Prabowo juga menyikapi pandemi yang tak kunjung berakhir.

“Selaras dengan tema HUT Gerindra Ke-13, perkuat diri membangun negeri, mengajak seluruh kader untuk bersama-sama untuk terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo menegaskan, peringatan HUT ini juga dimaknai sebagai momentum menguatkan soliditas kader dan partai. Termasuk target menjadi partai besar di Kota Probolinggo.

VIRTUAL: Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo mengikuti arahan Ketua Umum Prabowo Subianto dalam peringatan HUT ke-13 melalui zoom meeting.

“Kami berharap dengan momen HUT ini, seluruh kader semakin kompak dan semakin kuat. Tentunya semakin bermanfaat untuk rakyat,” kata pria yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo tersebut.

Hal senada disampaikan Heri Poniman, anggota DPRD Kota Probolinggo. Ia berharap kursi Gerindra di Pemilu 2024 nanti bertambah. Seperti diketahui, dalam Pemilu 2019 lalu, Gerindra berhasil mendudukkan 3 kadernya di DPRD.

Usai menyaksikan arahan ketua umum Prabowo Subianto, pengurus memungkasinya dengan pemotongan tumpeng bersama beberapa kader. Pemotongan tumpeng ini sebagai ungkapan syukur atas bertambahnya usia partai dengan lambang kepala garuda tersebut. (mel/sp)