Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-21 17:45:53

Ibu-Ibu Mencuri di Toko Mainan, Terekam CCTV

TEREKAM: Dua ibu-ibu yang terekam kamera pengintai melakukan pencurian di toko mainan “Doraemon” di Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua orang ibu-ibu terekam CCTV melakukan pencurian di toko mainan, Doraemon, di Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo. Meski terekam kamera pengintai, uang berjumlah Rp 1 juta lebih berhasil dicuri.  Kejadian nahas itu terjadi pada Senin (20/6/2022).

Putri, karyawan Toko Doraemon yang juga saksi atas kejadian ini menceritakan kronologinya pada tadatodays.com, Selasa (21/6/2022) siang. Sesuai dengan rekaman CCTV berdurasi 28 detik, dua ibu-ibu itu berkeliling di sekitar toko. Terlihat mereka melihat-lihat barang yang ada di toko.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Putri menuturkan, mereka memang mengaku hanya melihat-lihat. Mereka berdalih mencari mainan yang cocok untuk anaknya. Gelagat dua ibu itu terlihat mencurigakan, namun Putri tak begitu menghiraukan. Sebab ada pembeli lain yang harus ia layani di kasir.

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Toko Doraemon terletak di Jl Sunan Ampel nomor 293, Kelurahan  Jrebeng Lor, Kecamatan  Kedopok, Kota Probolinggo. Toko ini memiliki dua bangunan. Satu di selatan jalan, yang kedua di utara jalan, tempat pencuri beraksi.

Menurut Putri, dua pencuri itu sebelumnya mampir ke toko sebelah selatan. Namun, toko saat itu sepi, sehingga mereka berpindah ke toko sebelah utara, yang sedang ramai pengunjung. Ini menjadi kesempatan bagi pencuri untuk melakukan aksinya. “Kan kalau toko sepi ndak bisa mencuri,” jelasnya.

Dua maling itu mengendarai sepeda motor, yang sudah siap diparkir di tepi jalan. Setelah berhasil mencuri uang, mereka mengendarai motornya ke arah timur, dengan kecepatan yang kencang.

Putri menyadari uang tokonya dicuri setelah melihat isi dompet yang sudah kosong. “Saya sadar setelah saya mengambil dompet yang isinya uang itu. Saya mau ngasih kembalian pembeli lain, itu uang sudah hilang,” ujarnya.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Menurut Putri, kabar terakhir dua maling itu sedang dalam penyelidikan.

Putri juga mendengar kabar, dua maling itu sebelumnya melakukan aksi pencurian di beberapa tempat. Salah satunya, di toko mainan sekitar Pasar Leces, dengan mencuri tas yang berisi uang. Kemudian di toko sekitaran Jl Cokroaminoto, Kota Probolinggo.

Putri berharap kejadian ini bisa cepat ditangani oleh pihak yang berwajib. Terutama agar tidak ada lagi korban atas pencurian dua orang maling tersebut. (alv/why)