Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-24 15:09:33

Ibu Muda Tewas Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Rogojampi

MENINGGAL: Seorang anggota kepolisian dibantu warga mengevakuasi jasad Siti Nur Hidayah, warga Kecamatan Kabat, yang ditemukan meninggal di perlintasan kereta api di Rogojampi, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Nahas dialami Siti Nur Hidayah, seorang ibu muda berusia 27 tahun asal Desa/Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Ia tewas tertabrak kereta api (KA) Wijaya Kusuma di perlintasan Lengkungan KM 3-200 Jalur Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (24/2/2022).

Kapolsek Kabat, Kompol Edi Susanto mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Edi menjelaskan, sebelumnya korban meninggalkan rumahnya pada Kamis (24/2/2022), sekira pukul 01.00 WIB. Belum jelas kenapa korban keluar rumah pada waktu dini hari itu.

Baca Juga : Cemburu, Pemuda Jember Aniaya Teman Pacarnya hingga Tewas

Tak lama kemudian, suami korban, Hendry berusaha mencarinya namun tak kunjung ditemukan. "Suami korban mencari setelah korban tak kunjung kembali ke rumahnya,” ujarnya.

Kemudian pada pukul 07.00 WIB, Henry mendengar kabar kalau ada perempuan yang tertabrak KA Wijaya Kusuma di Jalur Rogojampi. Henry pun bergegas mendatangi tempat kejadian. "Dia (Henry, Red) menuju ke TKP untuk memastikanya. Benar kalau korban adalah istrinya," katanya.

Edi menambahkan, sebelum kejadian, masinis KA Wijaya Kusuma sudah berkali-kali membunyikan klakson saat melintas di lokasi kejadian. “Akan tetapi korban sama sekali tidak menghiraukan, dan tetap berjalan di perlintasan,” ujarnya.

Dari keterangan masinis yang diperoleh kepolisian, korban terlihat berjalan dari arah selatan ke utara. Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya korban tertabrak kereta api. “Meninggal di tempat," tuturnya.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. (rl/don)