Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-08 18:43:48

Identitas Mayat di Sungai Cluring Terungkap, Keluarga Minta Autopsi

TEMU MAYAT: Mayat Hendri ditemukan dalam kondisi tanpa busana, di Sungai Pandan, Desa Temanagung, Kecamatan Cluring, Jumat kemarin. Kini, mayat tersebut diautopsi untuk mengungkap penyebab kematian korban. (foto: istimewa)

BANYUWANGI TADATODAYS.COM - Warga Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Kabupten Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Pandan, Jumat (7/1) kemarin. Kini, Sabtu (8/1), identitas mayat laki-laki itu telah terungkap.

Identitas mayat yang ditemukan tanpa sehelai pakaian itu yakni Hendrik Irwanto, 54, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Saat ini pihak keluarga meminta agar jenazah Hendrik diautopsi di RSUD Genteng.

Suparti, istri Hendrik, menerangkan bahwa sebelumnya suaminya itu pergi untuk ke rumah temanya pada Jumat pagi, sekira pukul 07.00 Wib. Saat itu, Hendrik mengendarai motor Honda Scoopy warna putih.

Namun hingga Jumat siang, Hendri tak kunjung memberi kabar. Padahal, Suparti sudah mengingatkan agar menjemput dirinya pada pukul 12 siang dari tempat kerjanya. “Saya tidak curiga sama sekali,” ujar Suparti.

Nah, pada Jumat sore sekira 16.35 Wib, Hendrik ditemukan dalam kondisi tewas di Sungai Pandan, Desa Tamanagung. Lokasinya penemuan mayat tersebut cukup jauh dari rumah Hendrik. Jika ditempuh dengan mengendarai sepeda motor, kira-kira memakan waktu sekitar 30 menit.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil autopsi RSUD Genteng, karena pada bagian kepala korban ditemukan luka. Sementara sepeda motor, dompet dan pakaian korban semuanya hilang. (rl/don)