Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-12 14:48:10

Identitas Mayat yang Ditemukan di Pantai Bidadari Akhirnya Terungkap

TAK BERNYAWA: Jasad Saderi saat berada di kamar mayat RSUD Blambangan. Identitas korban terungkap setelah pihak keluarga memastikan informasi mayat tersebut ke rumah sakit.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Identitas mayat laki-laki di Pantai Bidadari, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, akhirnya terungkap, Sabtu  (12/3/2022). Korban diketahui bernama Saderi, 82, warga Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, terungkapnya identits korban ketika keluarganya memastikan bahwa mayat yang dibawa ke RSUD Blambangan pasca ditemukan itu adalah Saderi.

Baca Juga : Tinggalkan Rumah 10 Hari, Penderita Amnesia Ditemukan Membusuk

Ternyata benar. Pihak keluarga memastikan jika mayat tersebut adalah Saderi. “Setelah dicek ternyata benar. Saderi adalah anggota keluarganya yang hilang sejak tiga hari lalu,” jelasnya.

Baca Juga : Kasus Mayat Perempuan di Bantaran, Dibunuh dan Dibuang oleh Cucunya Sendiri

Menurut keterangan keluarga, Saderi yang mengalami pikun sudah dicari keluarganya sejak tidak ada di rumah. “Pihak keluarga sudah berusaha mencari namun tak kunjung ditemukan. Baru setelah dapat informasi penemuan mayat di Pantai Bidadari, akhirnya terungkap korban merupakan keluarganya,” ungkapnya.

Diberitakan tadatodays.com sebelumnya, ditemukan mayat tanpa identitas di Pantai Bidadri, Jumat (11/3/2022) sekira pukul 05.00 WIB, oleh seorang nelayan yang hendak memeriksa perahunya.

Begitu melihat ada sosok mayat tersebut, nelayan itu melaporkan peristiwa itu ke polisi. Pihak kepolisian kemudian datang melakukan evakuasi. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu kemudian dibawa ke RSUD Blambangan. (rl/sp)