Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-29 21:01:12

Identitas Sepasang Remaja Bercumbu di Taman Maramis Terungkap, Ini Langkah Kepolisian

PEMBINAAN: Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, saat menyampaikan proges pengungkapan kasus video remaja bercumbu di Taman Maramis, Kamis (29/7) sore. Jauhari menyampaikan bahwa kedua remaja tersebut berstatus pelajar, dan telah dilakukan pembinaan serta dikembalikan ke orangtuanya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Identitas sepasang remaja yang terekam kamera sedang bercumbu di Taman Maramis, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, akhirnya diketahui. Dari hasil penyelidikan Polres Probolinggo Kota, kedua remaja itu masih berstatus pelajar SMP dan SMA.

Keduanya diamankan dari rumahnya masing-masing, Kamis (29/7/2021) sore.

Baca Juga : Setelah Ditempati Sepasang Remaja Bercumbu, Sebagian Taman Maramis Ditutup

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, sepasang remaja yang melakukan perbuatan asusila tersebut merupakan pelajar Kota Probolinggo.

Baca Juga : Viral, Sepasang Remaja Bercumbu di Taman Maramis

Pria yang karib disapa Jauhari ini menerangkan, mereka diamankan hanya untuk dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan, pihaknya kemudian memberikan pembinaan. 

Mereka juga telah menandatangani surat pernyataan dengan disaksikan orang tua dan pihak sekolah. "Kita kembalikan kepada orang tua dan gurunya untuk diberikan pembinaan," ujarnya.

Jauhari mengimbau kepada para pelajar agar di masa PPKM Darurat untuk tetap di rumah, belajar secara tekun dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, kepada para orangtua dan guru untuk tetap meningkatkan pengawasan. Sementara soal warga yang merekam perbuatan kedua pelajar tersebut,  Jauhari mengaku telah melakukan pemeriksaan.

Menurutnya, warga tersebut menyebarkan ke media sosial bertujuan agar dapat ditindak tegas oleh petugas. (ang/don)