Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-05 12:39:47

Identitas Tulang Belulang Manusia di Krucil Belum Terkuak

MISTERI: Aparat kepolisian belum mengungkap identitas tulang belulang manusia yang ditemukan di sebuah hutan Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Penemuan tulang belulang yang diduga kerangka manusia di Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Hal tersebut disampaikan AKP Rizki Santoso, Kasat Reskrim Polres Probolinggo.

Rizki mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kedokteran untuk melakukan visum terhadap rangka yang ditemukan di tebing lahan perhutani Dusun Curah Krajan, Desa setempat itu.

Baca Juga : Ditinggal Ambil Rumput, Motor Milik Warga Krucil Raib

"Masih belum diketahui, karena saat ini kami masih koordinasi dengan dokter untuk lakukan visum pada kerangka itu" sampainya pada tadatodays.com, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga : Depresi Terlilit Utang, Pedagang Kayu asal Krucil Bunuh Diri

Diketahui, tulang yang diduga kerangka manusia itu ditemukan oleh dua orang warga Desa setempat, yaitu Hasan Basri dan Satroli pada Kamis (3/12/2020) kemarin. Kala itu, sekira pukul 08.00 WIB, mereka berdua hendak menuju lahan perhutani untuk bersih-bersih di hutang lindung 49. Ketika dalam proses pembersihan, mereka menemukan tulang belulang tercecer di tanah tanpa bungkusan kain sedikitpun.

"Sekitar pukul 10.30 WIB keduanya menemukan tengkorak dan tulang belulang yang diduga kerangka manusia itu" ucapnya.

Tak mau ambil risiko, Hasan Basri kemudian pulang untuk mengambil ponsel, juga untuk memberitahu ayahnya, yakni Budi Hartono. Selanjutnya, mereka pun bergegas menuju hutan untuk mengabadikan temuannya itu.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, Budi Hartono melaporkan penemuan tulang dan tengkorak tersebut kepada Polsek Krucil. Kemudian anggota Piket dan Kanit Reskrim Polsek Krucil mendatangi TKP" tutup perwira yang karib disapa Rizki itu.

Setelah mendatangi TKP, polisi selanjutnya membawa tuang-tulang tersebut ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (zr/don)