Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-06 15:16:51

Ilegal, Baliho Permintaan Maaf atas Kasus Hasan-Tantri Diturunkan Satpol PP

TAK BERIZIN: Satpol PP Kabupaten Probolinggo menurunkan baliho berisi permintaan maaf atas kasus yang menjerat Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari. Dalam baliho tersebut, tertulis relawan Hati dan Hasan-Tantri followers.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo menurunkan baliho di jalan raya Panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, tepatnya di depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Senin (6/9/2021) sekira pukul 12.40 WIB. Banner itu berisikan kalimat permintaan maaf atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin.

Baliho dengan warna biru dongker itu bertuliskan "Maafkan Kami... Atas luka yang kami goreskan, bila masih ada setets kebaikan, izinkan sebait doa tetap menjadi silaturahmi bagi kita,". Di bagian bawah baliho bertuliskan #relawan-hati #hasantantri-followers. Selain di depan kantor Dispendik, baliho serupa juga terpasang di ruas jalan yang sama, masuk Kelurahan Semampir.

Baca Juga : Satpol PP Turunkan Puluhan Baliho Komersil

Kasi Penyelidikan dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengatakan kalau penurunan dilakukan karena baliho tersebut diketahui tidak berizin. Sehingga pihaknya selaku penegak perda harus menurunkan secara paksa. "Tidak berizin, kami turunkan," terangnya saat memantau penurunan tersebut.

Baca Juga : Satpol PP Amankan ODGJ yang Kerap Ngamuk dan Mencuri

Budi mengaku, sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui siapa yang membuat dan memasang reklame tersebut. Pihaknya baru mengetahui dari berbagai media saat sudah.

Setelah itu, pihaknya langsung menghubungi pihak Dinas Perizinan setempat dan memastikan bahwa reklame tersebut tak berizin. "Makanya kami lakukan penurunan," ujrnya.

Diketahui, sebelum diturunkan, pihak satpol PP mendapat pengaduan dari salah satu ormas yang mendapat informasi bahwasanya baliho tersebut tidak mendapat izin. (zr/don)