Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-13 17:46:11

Innova Dihantam KA Logawa, 4 Tewas

LAKA KA: Sejumlah warga di TKP mengeluarkan keempat korban tewas dari dalam mobil. Kecelakaan antara KA Logawa versus Toyota Innova ini mengejutkan warga di sekitar perlintasan kereta api Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan di jalur perlintasan kereta api (KA) terjadi di Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1/2022) sore. Mobil Toyota Innova nopol L 1172 MW dihantam KA Logawa di perlintasan KM 90+7/8 Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. 4 orang penumpang mobil tewas seketika.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat tadatodays.com mendatangi lokasi kejadian, kondisi mobil Innova nyaris tak berbentuk. Sementara, empat penumpang mobil Innova yang tewas telah dikeluarkan dari dalam mobil oleh warga yang memenuhi lokasi kejadian.

Baca Juga : Dihantam Truk Tronton, Dua Pemotor Selamat

Berdasarkan kesaksian Imam Syafii, warga sekitar TKP mengatakan, Innova warna hitam tersebut sebelumya bergerak dari arah Surabaya atau dari arah barat. Kemudian, minibus itu berbelok ke arah utara dengan menyeberangi perlintasan kereta api. Ia menyebut, rombongan mobil itu hendak ke area tambak di Desa Bayeman. “Kayaknya rombongan sales,” katanya.

Baca Juga : Vendor Bus PT KTI Bantah Tak Beri Santunan Korban

RUSAK BERAT: Setelah berhasil mengeluarkan keempat korban dari dalam mobil, warga kemudian menyingkirkan mobil Innova dari perlintasan kereta api. Atas kejadian itu, bodi kendaraan minibus itu rusak berat dan nyaris tak berbentuk.

Saat melintasi perlintasan kereta api, datang KA Logawa dari arah barat menuju timur. Kereta pun menghantam kendaraan tersebut. 4 orang yang ada di dalam mobil langsung tewas di tempat kejadian.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi TKP. Dengan dibantu warga, polisi mengevakuasi keempat korban tewas ke kamar jenazah RSUD Tongas.

Sementara, Komandan Polsuska Daop 9 Kapten Mohamad Halil, mengatakan pengemudi Innova diduga tidak menoleh saat menyeberangi rel kereta api. “Mobil ditabrak saat di posisi tengah rel,” katanya.

Hingga pukul 17.30 WIB, polisi masih melakukan identifikasi terkait identitas para korban. (ang/don)