Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-08 21:24:18

Itwasum Mabes Polri Tinjau Pos Penyekatan di Pelabuhan Ketapang

PENGAWASAN: Ketua Tim Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Heri Wahono (tengah), saat meninjau pos yang ada di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin (kanan).

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri, Brigjen Pol Heri Wahono selaku ketua tim beserta anggota meninjau Pos Penyekatan Mudik di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jumat (8/5/2021). Heri Wahono mengatakan, aktivitas warga selama lebaran tetap harus diantisipasi keamanannya oleh Polri.

Dalam tinjaunnya itu, Heri Wahono didampingi oleh anggota tim Asep Teddy Nuransyah dan Asep Ahdiatna, serta Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifudin. Dalam tinjauannya, Heri dan tim mememastikan kesiapan sumberdaya manusia, operasional, pelaksanaan sarana prasarana dan pengendalian, serta anggaran.

Baca Juga : Soal Larangan Mudik, Kapolda dan Bupati Cek Pelabuhan Ketapang

Ia menilai, banyak tradisi selama lebaran yang dapat menimbulkan kerumunan. Seperti pulang mudik, belanja ke mall dan berwisata. “Perlu diantisipasi Polri,” katanya.

Baca Juga : Soal Larangan Mudik, Kapolda-Bupati Cek Pelabuhan Ketapang

Ia menambahkan, Operasi Ketupat 2021 yang digagas kepolisian bertujuan untuk menciptakan ketertiban di tengah masyarakat. “Sifatnya prefentif yang humanis”ujar Heri.

Diketahui, sebelum meninjau pos Pelabuhan Ketapang, Tim Itwasum Polri lebih dulu meninjau pos yang sama di Kabupaten Gresik. (dik/don)