Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-15 16:50:20

Jadi Calon Tunggal Ketua PPP, Mahdi Siap Maju di Pilbup

PARPOL: Muscab IX DPC PPP Kabupaten Probolinggo digelar pada Minggu kemarin. Dari muscab itu, Mahdi menjadi satu-satunya calon kuat pengganti Salim Qurays.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX, untuk memilih ketua periode 2021-2026. Dari muscab yang digelar pada Minggu (14/11/2021), di Pesantren Ahlussunnah Waljamaah, Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, nama Mahdi menjadi satu-satunya kandidat yang akan memimpin DPC PPP lima tahun mendatang.

Diketahui, Mahdi merupakan anggota DPRD Jawa Timur dari partai berlambang kakbah itu. Ia merupakan kader asli Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Puskesmas Klenang Kidul Menggelar Senam dan Screening Penyakit Tidak Menular

Sebelum pemilihan, muscab lebih dulu membentuk tim formatur untuk menentukan ketua dan pengurus harian partai.

Baca Juga : Puskesmas Klenang Kidul Gelar Senam dan Screening Penyakit Tidak Menular

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Quraisy menuturkan tim formatur ini terdiri dari pengurus DPP, DPW, DPC, dan PAC. Dimana tim formatur yang beranggotakan 7 orang tersebut, akan menentukan ketua dan struktur pengurus DPC PPP periode 2021-2026. "Pembentukan dilakukan dalam 20 hari ke depan," katanya pada awak media, Minggu kemarin.

Selanjutnya, kalau draf pengurus tersebut sudah disetujui oleh semua peserta muscab, maka tim formatur akan mengumumkan ke publik siapa yang akan menjadi ketua dan pengurus selanjutnya.

Sementara itu, Mahdi, mengatakan bahwa dirinya sudah siap jika diamanahkan untuk menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo. Bahkan, ia juga telah siap jika nantinya diusung untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati tahun 2024."Apa yang ditugaskan partai, saya akan siap," katanya. (zr/don)