Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-07 22:51:08

Jadi Ketua DPC PKB Banyuwangi, Gus Malik Target Raih 17 Kursi Parlemen

NAHKODA: Gus Malik (dua dari kanan) bersama jajaran pengurus DPC PKB Banyuwangi, siap mengembalikan kejayaan PKB dengan menargetkan perolehan 17 kursi di Parlemen setempat.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - KH Abdul Malik Syafaat, secara resmi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi periode 2021-2026. Hal itu, menyusul rampungnya Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Banyuwangi yang dilangsungkan di Illira Hotel Banyuwangi, Minggu (7/3/2021).

Sebagai ketua terpilih, Gus Malik, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dirinya optimis bisa menjadi partai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Baca Juga : PKB Banyuwangi Perkuat Konsolidasi dengan NU

Gus Malik menyampaikan, karena jarak antara muscab dan pemilihan legislatif terpaut sekitar 3 tahun, maka target ke depan yakni menjadi peraup kursi terbanyak di Parlemen Banyuwangi yakni 17 kursi seperti Pileg 2004 lalu. "Kita langsung tancap gas,” katanya. Sementara di Pileg 2009 meraih 6 kursi, lalu 10 kursi di Pileg 2014, dan 9 kursi di Pileg 2019.

Diakuinya, untuk menggapai kemenangan di pemilihan yang akan datang tidaklah mudah. Untuk itu Gus Malik bersama jajaran pengurus yang sudah dilantik, telah menyiapkan gebrakan baru dengan konsep PKB Nusa atau PKB Nahdlatul Ulama (NU) Satu. "Pemenangan untuk merebut kembali kejayaan PKB,” ujarnya

Untuk diketahui, KH Abdul Malik Syafaat sebagai Ketua DPC PKB Banyuwangi menggantikan H.M Joni Subagio. Berikutnya, H Khusnan Abadi sebagai sekretaris dan Priyo Santoso sebagai Bendahara.

Sedangkan untuk Dewan Syura DPC PKB Banyuwangi yakni KH Abdul Ghofar, dan H Fatchan Himami Hasan ditunjuk sebagai sekretaris Dewan Syura. (peb/don)