Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-28 23:18:55

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Wakil Ketua PCNU Banyuwangi Nonaktif

DEMI MARWAH: Wakil Ketua PCNU dr Taufiq Hidayat menyerahkan surat pengunduran diri sementara sebagai pengurus PCNU.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Ketua Tim pemenangan paslon Yusuf Widyatmoko-Riza, dr Taufiq Hidayat, mengirim surat nonaktif dari kepengurusan PCNU Banyuwangi, Senin (28/9/2020).

Langkah untuk nonaktif untuk sementara ini dimaksudkan untuk menjaga marwah NU. “Hal ini kami lakukan guna menjaga nama baik NU, demi menjaga khittah NU agar NU senantiasa netral,” terangnya. Dokumen pengunduran diri ini diterima wakil ketua PCNU Banyuwangi Gus Qosim.

Baca Juga : Bahtsul Masail PCNU Banyuwangi: Masker Wajib, Denda Haram

Diketahui, selain sebagai salah satu dokter senior di Banyuwangi, dr Taufiq merupakan salah satu tokoh NU Banyuwangi. Ia dipercaya menduduki posisi Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi.

Disebutkan, sebagai orang yang sempat digadang menjadi kandidat, dr Taufiq memiliki alasan kuat untuk bersedia menjadi ketua tim pemenangan pasangan nomor urut 1. Di antaranya adalah bekal niatan baik Yusuf-Gus Riza. Serta rekam jejak positif keduanya dalam pengabdian pada bangsa dan negara.

“Kami optimistis kemenangan akan menjadi milik kami,” katanya. Sebelum dr Taufiq mengirimkan surat nonaktif, langkah sama sudah diambil Ustadz Abdul Gofar yang juga memilih nonaktif sebagai wakil Rais Suriah PCNU Banyuwangi. (ua/sp)